Windows 11 Mendapatkan Update Besar, Tambahkan AI Bing hingga Menggunakan iMessage

Kamis, 02 Maret 2023 | 10:09 WIB   Penulis: Arif Budianto
Windows 11 Mendapatkan Update Besar, Tambahkan AI Bing hingga Menggunakan iMessage

ILUSTRASI. Windows 11 Mendapatkan Update Besar, Tambahkan AI Bing hingga Menggunakan iMessage


WINDOWS 11 - Windows 11 mendapatkan update besar, tambahan AI Bing yang berfungsi seperti ChatGPT hingga menggunakan iMessage langsung di laptop atau PC. Update besar Windows 11 ini sudah bisa diunduh atau download secara manual lewat pengauran di laptop atau PC Anda.

Sudah tahu belum? Windows 11 baru-baru ini mengumumkan update besar-besaran yang menghadirkan sederet fitur menarik. Kehadiran fitur baru ini sekaligus merubah sedikit tampilan taskbar yang terletak di bagian Windows 11.

Dengan hadirnya Bing yang baru ini, Microsoft menambahkan bahwa ini adalah era baru dalam Penelusuran, Obrolan dan Kreasi dengan Bing dan Edge yang baru. Pengguna kali ini memiliki kopilot sendiri untuk menjelajah dan menemukan beragam hal menarik dalam penelusuran web.

Seperti yang dikutip dari laman resmi Microsoft, berikut ini hal yang menarik berkaitan dengan update besar Windows 11.

AI Bing Windows 11

Update Windows 11

Fitur pencarian di Windows 11 kini semakin pintar dengan hadirnya AI Bing. Kali ini Anda akan menemukan kolom pencarian yang dibaliknya terdapat AI Bing memudahkan Anda menemukan berbagai kebutuhan pencarian di satu lokasi yang mudah ditemukan.

Lewat kolom pencarian tersebut, Anda dapat menemukan berbagai macam yang Anda butuhkan di laptop atau PC Windows 11 lewat update terbaru ini. Mau cari file atau foto di laptop hingga informasi yang Anda butuhkan lainnya akan segera muncul di menu tersebut.

Tidak hanya mencari informasi yang Anda butuhkan, AI Bing ini juga dapat diajak ngobrol, menjawab pertanyaan dan membantu membuat konten langsung di menu tersebut.

Sebelum mengakses fitur tersebut, pastikan Anda telah melakukan pendaftaran di daftar tunggu AI Bing untuk mengikuti pratinjau yang terbaru ini. Berikut link untuk bergabung ke daftar tunggu AI Bing yang baru di Windows 11: https://www.bing.com/new.

Baca Juga: 7 Link Tempat Download Game PC Terbaik 2023 yang Gratis, Aman dan Legal

Menggunakan iMessage di Windows 11

Update Windows 11

Selain menambahkan AI yang pintar dengan kemampuan luar biasa dari AI Bing, Microsoft juga menambahkan fitur yang membuat pengguna iPhone lebih produktif lagi saat menggunakan Windows 11 di laptop atau PC.

Seperti yang kita tahu, ponsel pintar adalah perangkat yang memiliki fungsi utama untuk berkomunikasi. Sambil produktif, Anda tetap bisa berkomunikasi dengan mudah lewat Windows 11 dengan hadirnya fitur Phone Link.

Lewat fitur ini, pengguna dapat menghubungkan ponsel pintar dan sekarang juga sudah mendukung iPhone. Balas pasan atau chat dengan mudah, fitur Phone Link yang mendukung iOS ini dapat mengakses iMessage.

Pengguna dapat dengan mudah membalas dan menerima pesan iMessage langsung di laptop tanpa harus membuka iPhone terlebih dahulu. Untuk terhubung dengan Phone Link ini juga lebih ringkas, tinggal menyalakan Bluetooth, lalu sambungkan ponsel pintar Anda ke Windows 11.

Selain dua fitur menggiurkan pada update besar Windows 11 ini, pengguna juga dapat menjajal fitur lainnya seperti rekam layar langsung lewat Snipping Tool, penambahan Tab di Notepad, pencarian yang mudah menggunakan AI dan masih banyak lagi.

Silakan update Windows 11 Anda segera jika tertarik untuk mejajal fitur baru seperti yang telah disebutkan sebelumnya. Jika Anda masih bingung bagaimana cara update Windows 11, silakan ikuti langkah-langkah berikut ini.

Baca Juga: Yang Harus Anda Ketahui Tentang Akun WhatsApp Diblokir Sementara, Ini Penyebabnya

Cara update Windows 11

Untuk memerika pembaruan Windows 11 yang terbaru, Anda dapat cek secara manual di laptop atau PC Anda dengan cara beriut ini.

Tekan tombol Windows di laptop atau PC Anda, lalu pilih menu Pengaturan Sistem > Windows Update > Periksa pembaruan.

Jika terdapat update, secara otomatis Windows 11 akan memulai proses update. Tunggu sampai proses download update Windows 11 berakhir, setelah itu akan meminta restart.

Tunggu proses install Windows 11 berakhir sampai kembali layar desktop. 

Demikian pembahasan menarik seputar Windows 11, termasuk hadirnya fitur pencarian yang ditenagai AI Bing yang baru hingga menggunakan iMessage langsung di laptop atau PC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru