Wisata Alam Kembanglangit Park Batang-Dieng: Harga Tiket, Wahana, dan Villa

Rabu, 12 Juni 2024 | 15:39 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Wisata Alam Kembanglangit Park Batang-Dieng: Harga Tiket, Wahana, dan Villa

ILUSTRASI. Instagram Kembanglangit Park


DESTINASI WISATA - JAKARTA. Cek salah satu objek wisata Dieng yang cocok untuk rekreasi keluarga. Objek wisata dengan pemandangan hutan pinus yang bisa menjadi referensi Anda adalah Kembanglangit Park

Kembanglangit Park merupakan tempat wisata terbaru di antara jalur Batang dan Dieng. Uniknya, tempat wisata ini berlokasi salah satu jalan utama tempat wisata arah Dieng yakni Jalan Bandar-Batur Kilometer 10,8, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Salah satu daya tarik wisaya Kembanglangit Park merupakan lokasinya yang berada di tengah-tengah hutan pinus. Artinya, pengunjung bisa menikmati berbagai pemandangan pohon lebat dan subur sehingga udaranya yang masih sejuk. Banyak pengunjung yang datang ke tempat ini untuk berfoto.

Kembanglangit Park juga punya dua tempat buat untuk menikmati kopi seperti Forest Kopi dan Metsa Kopi. Jadi, pengunjung bisa langsung mengunjungi tempat kopi untuk menikmati aneka hidangan setelah berfoto.

Kalau Anda bawa anak-anak, jangan khawatir. Kembanglangit Park menyediakan area taman bermain dengan beragam permainan yang aman untuk anak-anak.

Baca Juga: Catat Jadwal Dieng Culture Festival 2024: Harga Tiket, Acara, dan Lokasi

Kembanglangit Park

Pasalnya, ada banyak spot foto yang bisa pengunjung jadikan latar. Ada Play Net, Patitie dan Forest Bridge. Masing-masing spot berfoto-foto memiliki tarif yang berbeda.

Harga Tiket Kembanglangit Park dan Wahana

Bagi pengunjung yang ingin menikmati wisata di Kembang Langi Park tersedia beberapa tiket pilihan yang berlaku setiap hari

  • Rp 10.000 untuk anak-anak dan Rp 15.000 dewasa dengan fasilitas kolam renang, spot foto, dan playground.
  • Rp 20.000 untuk anak-anak dan Rp 25.000 dewasa dengan fasilitas kolam renang, spot foto, playground, dan kereta.

Tiket Wahana Kembanglangit Park

Pengunjung juga dapat menikmati wahana lain dengan tambahan biaya

  1. Avante coaster mulai Rp25.000
  2. Dino ride mulai Rp15.000
  3. Rainbow slide mulai Rp15.000
  4. Forest train mulai Rp10.000
  5. Kincir angin mulai Rp5.000
  6. Komedi putar helikopter mulai Rp5.000
  7. Komedi putar mobil mulai Rp5.000 Harga tiket tersebut dapat berubah sewaktu-waktu.

Jam Buka Kembang Langit Park Kembang Langit park mulai buka pada pukul 09.00-17.00 WIB, sedangkan jam tutup tiket pada pukul 16.30 WIB.

Fasilitas Villa Kembanglangit Park

Selain itu, Kembanglangit Park memiliki tempat penginapan berupa Villa yang sangat ciamik. Hal ini karena pemandangan Villa moden berbentuk cabin yang berada di wilayah hutan pinus.

Anda bisa memilih beberapa jenis Villa sesuai kebutuhan dan fasilitas terkait jumlah wisatawan hingga luasan kamar. Harga sewa Villa juga relatif murah mulai dari Rp300 ribuan saja.

Anda bisa mampir ke destinasi wisata keluarga yang memanjakan mata saat melewati jalanan di salah satu kawasan hutan Jawa Tengah ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru