kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Wow, Super Junior puncaki KPOP chart Taiwan selama 100 pekan


Senin, 07 Oktober 2019 / 08:00 WIB

Wow, Super Junior puncaki KPOP chart Taiwan selama 100 pekan


KONTAN.CO.ID - TAIPEI. Boyband asal Korea Selatan, Super Junior, kembali menorehkan prestasi. Melansir dari Soompi.com (6/10), Super Junior berada di puncak tangga album Korea selama 100 pekan di KKBOX.

Untuk diketahui, KKBOX adalah situs musik online terbesar di Taiwan. Dua album boyband yang digawangi Siwon Choi CS ini telah menorehkan dua prestasi di sana.

Boyband ini merilis album studio kedelapan mereka yang bertajuk "Play" pada 6 November 2017 dan menduduki puncak tangga lagu selama 23 minggu sampai 12 April 2018.

Baca Juga: Jimin ‘BTS’ dinobatkan jadi idol terpopuler bulan ini

Kemudian, boyband beranggotakan sembilan personel ini merilis album studio kedelapan mereka bertajuk "Replay" pada tanggal 12 April 2018. Album ini telah memuncaki tangga lagu selama 77 minggu hingga 3 Oktober 2019.

Jika diakumulasikan, dua album Super Junior telah memuncaki tanggal lagu KPOP Taiwan hingga 100 minggu secara akumulatif.

Super Junior sebelumnya memiliki rekor terlama di tangga lagu Korea KKBOX, yakni selama 121 minggu berada di puncak tangga lagu Korea dari Juni 2010 hingga September 2012.

Baca Juga: TWICE hingga Super Junior akan meriahkan Asia Artist Award 2019 di Vietnam

Sebelumnya pada Januari, 2019, Super Junior mencetak sejarah sebagai artis berbahasa asing pertama yang memenangkan Artist of the Year di KKBOX Music Awards.

Video musik "I Think I," yang dirilis pada 4 Oktober silam menjadi perbincangan di media sosial Twitter. Hal ini menunjukkan banyak penggemar yang bersemangat untuk menantikan comeback Suju.

Oleh karena itu, para fans dan pengamat musik sangat antusias terhadap album studio kesembilan mendatang mereka "Time_Slip," yang akan dirilis pada 14 Oktober mendatang.

Baca Juga: Jimin BTS jadi member boyband paling populer

Akankah album teranyar tersebut dapat membantu Super Junior mencetak rekor baru? Kita tunggu kelanjutannya.


Reporter: Akhmad Suryahadi
Editor: Yudho Winarto

Video Pilihan

Terpopuler

Close [X]
×