Wow, Taylor Swift jadi selebriti dengan bayaran tertinggi tahun ini

Rabu, 10 Juli 2019 | 22:12 WIB   Reporter: Bidara Pink
Wow, Taylor Swift jadi selebriti dengan bayaran tertinggi tahun ini


INDUSTRI MUSIK - JAKARTA. Penyanyi Taylor Swift dinobatkan menjadi selebriti dengan bayaran tertinggi di dunia tahun 2019 versi Forbes. Penghasilan pelantun Bad Blood ini disebut memiliki penghasilan 185 miliar dollar Amerika sebelum pajak.

Rupanya, ini bukan kali pertama Swift mendapatkan gelar ini. Di tahun 2016 silam, Swift rupanya pernah dinobatkan Forbes menjadi selebriti dengan pendapatan tertinggi di dunia.

Hal ini sepertinya sudah bukan menjadi kejutan lagi bila melihat rekam jejak pendapatan penyanyi kelahiran tahun 1989 itu. 

Baca Juga: Casio menargetkan, dua seri produk piano digital terbaru berkontribusi 20%

Pada tahun 2018, tur bertajuk 'Reputation' berhasil menghasilkan pendapatan kotor sebesar 266,1 juta dollar Amerika. Hal ini merupakan sejarah baru bagi dunia musik Amerika karena konsernya dinobatkan menjadi tur dengan pendapatan kotor tertinggi. 

Di tahun yang sama, Swift meninggalkan studio rekaman Big Machine Records yang telah menjadi naungannya sejak remaja dan bergabung dengan studio rekaman Universal's Republic Records. 

Keputusannya itu juga diiringi dengan kesepakatan dari Universal yang akan membagikan hasil penjualan akhir sahamnya senilai 1 miliar dollar Amerika di Spotify dengan para musisinya.

Baca Juga: Tiket presale konser Mike Shinoda ludes terjual

Pada tahun 2019 ini, Swift kembali menggebrak dunia musik dengan single-nya yang berjudul "Me!". Lagu yang dinyanyikan bersama dengan Brendon Urie, vokalis Panic! At The Disco, ini berhasil menduduki posisi kedua di Billboard Hot 100. 

Tak hanya itu, video musik yang diunggah ke Youtube Vevo mampu memecahkan rekor 100 juta penonton dalam hanya dalam 79 jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru