Otomotif

Wuih...harga motor sport 2 tak bekas tembus puluhan juta!

Senin, 13 Juli 2020 | 11:55 WIB Sumber: Kompas.com
Wuih...harga motor sport 2 tak bekas tembus puluhan juta!

ILUSTRASI. Yamaha RX-King

KONTAN.CO.ID - SOLO. Pabrikan kendaraan roda dua di Indonesia memang sudah tidak lagi memproduksi sepeda motor jenis sport dengan mesin 2 tak. Meski begitu, bukan berarti keberadaan motor dengan mesin dua langkah ini begitu saja dilupakan oleh para pencinta kuda besi. Sebaliknya, lantaran sudah tidak ada produk barunya membuat model lawas semakin banyak diburu dan harganya kadang juga tidak masuk akal. 

Untuk jenis motor sport, setidaknya ada dua tipe yang sampai saat ini masih banyak penggemarnya dan diminati, yakni Yamaha RX King dan Kawasaki Ninja 1150 R dan 150 RR. 

Kedua jenis motor sport yang masih mengadopsi sistem pengabut karburator ini bahkan dijual dengan harga mencapai ratusan juta rupiah.

Baca Juga: Dahsyat...Baliho Weird Genius terpajang di lokasi penting di Amerika Serikat

Tentunya harga tersebut bukan semata-mata karena banyak yang mencarinya, tetapi ada keistimewaan tersendiri sehingga harganya bisa sangat fantastis. Seperti halnya RX King yang sempat menembus di angka Rp 200 juta. Padahal, di pasaran motor bekas harga motor yang berjuluk “motor jambret” tersebut berkisar antara Rp 10 juta sampai puluhan juta rupiah saja. 

Pemilik diler mokas Setia Kasih Motor Tri Sekam mengatakan, motor sport 2 tak yang masih banyak peminatnya di antaranya Ninja 150 R, 150 RR dan RX King. Bahkan untuk RX King, Tri mengatakan, tidak ada harga pasaran pastinya melainkan menyesuaikan dengan kondisi barangnya. 

Baca Juga: Lelang mobil dinas Toyota Kijang 1997-1998, ada 4 unit, harga hanya Rp 20 jutaan

“Kalau harga pasarannya (di diler mokas) di angka Rp 10 juta. Tetapi, ada yang juga yang membuka harga sampai Rp 55 juta - Rp 60 juta, itu yang benar-benar orisinal,” ujarnya saat dihubungi Kompas.com belum lama ini.

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie


Terbaru