Wuthering Waves Lag atau Patah-patah? Mungkin ini yang dapat Anda Lakukan

Jumat, 24 Mei 2024 | 16:16 WIB   Penulis: Arif Budianto
Wuthering Waves Lag atau Patah-patah? Mungkin ini yang dapat Anda Lakukan

ILUSTRASI. Wuthering Waves Lag atau Patah-patah? Mungkin ini yang dapat Anda Lakukan


GAME ONLINE - Wuthering Waves lag atau patah-patah? Mungkin ini yang dapat Anda lakukan. Beberapa gamer mungkin merasakan kendala yang membuat mereka tidak nyaman saat bermain Wuthering Waves, simak beberapa hal berikut ini yang dapat Anda lakukan ketika berada di situasi tersebut.

Baru-baru ini Kuro Game merilis game terbarunya yang berjudul Wuthering Waves secara global. Tanpa terkecuali di Indonesia yang mana gamers juga sudah bisa memainkan Wuthering Waves di berbagai platform, termasuk Android, iOS dan PC.

Meskipun Wuthering Waves menghadirkan visual yang bagus dengan gaya anime penuh dengan efek-efek menarik saat bertarung, sayangnya tidak semua gamer dapat menikmati itu semua dengan nyaman.

Terlepas dari optimisasi yang mungkin dibilang kurang optimal di sebagian device atau perangkat, tidak jarang gamers menemukan bug yang membuat pengalaman bermain tidak nyaman.

Mulai dari karakter yang bergerak tidak semestinya, render yang tidak sempurna hingga frame rate yang rendah serta ping besar yang membuat pengalaman bermain tersendat-sendat.

Jika Anda mengalami hal yang tidak menyenangkan seperti lag atau patah-patah, berikut ini beberapa cara yang dapat Anda lakukan.

Game Wuthering Waves

Baca Juga: 3 Cara Download Wuthering Waves di PC atau Laptop dan Cara Main Game Terbaru ini

1. Sesuaikan pengaturan grafis sesuai dengan device

Wuthering Waves memiliki spesifikasi minimum platform Android, iOS dan PC. Jika perangkat yang Anda gunakan mungkin terasa lag atau patah-patah saat menjalankan Wuthering Waves sesuaikan pengaturan grafis.

Misalnya atur hingga kualitas yang rendah atau low, agar lebih stabil mungkin bisa mengatur fps ke angka 30 dan mematikan beberapa fitur yang membuat grafis terlihat lebih baik.

Dengan menurunkan kualitas grafis dihiarapkan dapat memberikan pengalaman bermain yang lebih stabil atau mungkin fps yang lebih baik. Jangan berharap dengan kualitas grafis yang tampil di layar, setidaknya bisa memainkan dengan lancar.

2. Pilih region yang dekat dengan negara Anda

Berkaitan dengan lag, pastikan Anda bermain di server yang dekat dengan negara Anda. Jika berada di Indonesia, maka pilihan server SEA atau kependakan Southeast Asia menjadi pilihan terbaik agar mendapatkan ping yang rendah.

Dengan ping yang rendah, maka pengalaman beramain akan lebih nyaman. Kalau bisa jangan main sambil membuka streaming video atau download agar ping yang diperoleh juga rendah.

3. Update driver vga

Bagi pengguna laptop atau PC, pastikan Anda melakukan update driver vga khususnya ke versi terbaru. Update driver biasanya memungkinkan vga dapat membaca game-game terbaru sehingga dapat mengenali game tersebut dan dapat menjalankannya dengan baik.

Cek website Nvidia, Intel atau Radeon untuk melakukan update driver vga ke versi terbaru.

Baca Juga: Kode Redeem Wuthering Waves Mei 2024 Terbaru Lengkap dengan Cara Klaimnya

Demikian pembahasan tentang Wuthering Waves, semoga bermanfaat bagi Anda yang mungkin mengalami permasalahan atau lag ketika bermain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru