Otomotif

Yogyakarta menjadi tuan rumah Indonesia Mini Day pada 2020 mendatang

Selasa, 27 Agustus 2019 | 09:30 WIB Sumber: Kompas.com
Yogyakarta menjadi tuan rumah Indonesia Mini Day pada 2020 mendatang

ILUSTRASI. Indonesia Mini Day 2019 di Lembang, Bandung, Jawa Barat, 17-18 Agustus 2019. Digelar sekaligus dalam rangka 60 tahun Mini hadir di dunia.(Jakarta Morris Club)

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Jakarta Morris Club (JMC) selaku penggagas dari Indonesia Mini Day akan kembali menggelar acara tersebut tahun depan. Acara yang direncanakan untuk digelar dua tahun sekali ini akan coba digelar setiap tahun.

"Ada wacana untuk tidak menunggu 2021, tapi di 2020. Jadi, mau dibikin setahun sekali," ujar Uut Antara, selaku Ketua JMC, saat dihubungi Kompas.com, beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Mantan bos Volkswagen, Ferdinand Piech tutup usia

Mini Day sendiri merupakan acara yang digelar sebagai ajang silaturahmi dan saling berbagi informasi dari para loyalis Mini di Tanah Air. Para pesertanya juga bukan dari seluruh daerah di Indonesia saja, tapi juga dari negara-negara tetangga.

Indonesia Mini Day 2019 di Lembang, Bandung, Jawa Barat, 17-18 Agustus 2019. Digelar sekaligus dalam rangka 60 tahun Mini hadir di dunia. Indonesia Mini Day 2019 di Lembang, Bandung, Jawa Barat, 17-18 Agustus 2019.

Digelar sekaligus dalam rangka 60 tahun Mini hadir di dunia.(Jakarta Morris Club) "Kita sudah sampaikan ke peserta, di mana lokasi selanjutnya. Teman-teman menyetujui untuk digelar di Yogyakarta," kata Uut.

Uut menambahkan, untuk lokasinya sendiri, ada beberapa alternatif. Beberapa alternatif tempat yang disebut antara lain Prambanan, Jogja Mall, atau mungkin di Jogja Expo.

Baca Juga: Aturan ganjil genap menguntungkan industri mobil bekas

"Kalau tahun depan, mungkin konsepnya lebih kepada mengangkat budaya di kota tersebut. Setiap Mini Day juga bisa dibilang ada idealismenya untuk mengangkat budaya setempat," ujar Uut. (Donny Dwisatryo Priyantoro)

 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Yogyakarta Akan Jadi Tuan Rumah Indonesia Mini Day 2020",


Editor: Noverius Laoli


Terbaru