Edukasi

Yuk intip peluang pekerjaan teknik informatika, jurusan favorit SBMPTN 2020

Selasa, 07 Juli 2020 | 10:26 WIB   Penulis: Tiyas Septiana
Yuk intip peluang pekerjaan teknik informatika, jurusan favorit SBMPTN 2020

ILUSTRASI. Yuk intip peluang pekerjaan teknik informatika, jurusan favorit SBMPTN 2020. ANTARA FOTO/Maulana Surya/foc.


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ujian SBMPTN 2020 sudah mulai berlangsung dari tanggal 5 Juli 2020 lalu. Dengan antusiasme peserta yang cukup tinggi, banyak diantara mereka berkompetisi memperebutkan kursi yang sama

Dilansir dari media sosial LTMPT, jurusan teknik informatika di beberapa universitas memiliki banyak peminat di SBMPTN 2020. Menjadi yang paling banyak dipilih, peluang pekerjaan apa saja yang ditawarkan teknik informatika?

Baca juga: Harga mobil Xpander baru khusus Juli 2020 diskon jutaan rupiah 

Berikut adalah gambaran pekerjaan yang dapat diambil oleh lulusan jurusan teknik informatika . 

  • Analis sistem komputer

Bagi peserta SBMPTN 2020 dengan pilihan jurusan teknik informatika, analis sistem komputer adalah salah satu pilihan pekerjaan yg menjanjikan. Analis sistem komputer pada perusahaan sangat penting. Tugas dari analis ini akan menganalisis sistem perusahaan. Mereka akan memeriksa sistem tersebut, sebelum dipakai perusahaan, mengembangkannya, dan kemudian menguji sistem tersebut. 

  • Admin database

Lulusan teknik informatika bisa menjadi admin database kelak. Para admin database ini bertugas untuk merawat dan mengembabgkan database perusahaan. Selain itu, admin database juga bertanggung jawab atas akses setiap pengguna sistem. Karena seluruh data pengguna ada pada lulusan teknik informatika ini, mereka harus sangat berhati-hati agar data tersebut tidak disalah gunakan oleh pihak lain. 

  • Programmer

Jika peserta lolos dalam SBMPTN 2020, salah satu materi perkuliahan teknik informatika, memungkinkan lulusan ini berkiprah di dunia programmer. Banyak perusahaan yang membutuhkan keahlian ini untuk mengelola website, aplikasi dan program komputer mereka. 

Editor: Tiyas Septiana


Terbaru