Begini reaksi Zlatan Ibrahimovic usai sembuh dari Covid-19

Sabtu, 10 Oktober 2020 | 09:49 WIB Sumber: Kompas.com
Begini reaksi Zlatan Ibrahimovic usai sembuh dari Covid-19

ILUSTRASI. Zlatan Ibrahimovic, pemain AC Milan


VIRUS CORONA - JAKARTA. AC Milan mengumumkan bahwa Zlatan Ibrahimovic telah sembuh dari Covid-19. Ibrahimovic telah menjalani tes swab dua kali berturut-turut pada Jumat (9/10) waktu setempat dan hasilnya negatif. 

Juru gedor asal Swedia itu pun diizinkan mengakhiri masa isolasi mandiri nya, sesuai rekomendasi otoritas kesehatan kota Milan. "AC Milan mengumumkan bahwa Zlatan Ibrahimovic telah dites negatif dua kali berturut-turut," demikian pernyataan AC Milan. 

"Otoritas Kesehatan Kota Milan telah menghentikan karantina sang pemain," lanjut pernyataan tersebut. Usai dinyatakan negatif Covid-19, Ibrahimovic menuliskan sesuatu di akun Twitter pribadinya dengan nada keras. 

Baca Juga: ​Sejarah sepak bola Indonesia dan berdirinya PSSI

"Anda sudah pulih! Otoritas kesehatan mengabarkan, karantina sudah berakhir! Anda bisa keluar!" kicau Ibrahimovic. 

 


Sebelumnya, Zlatan Ibrahimovic dinyatakan positif terjangkit Covid-19 pada Kamis (24/9). Hasil tes itu keluar dua hari setelah Ibrahimovic mencetak brace dalam kemenangan 2-0 AC Milan atas Bologna pada pekan perdana Liga Italia 2020-2021. 

Penyerang 39 tahun itu pun harus menjalani isolasi dan melewatkan beberapa laga penting I Rossoneri. Tercatat, Ibrahimovic absen dalam empat pertandingan terakhir AC Milan di semua kompetisi sejak dinyatakan positif Covid-19. 

Ibrahimovic tak merumput saat AC Milan berlaga di kualifikasi Liga Europa melawan Bodoe/Glimt dan Rio Ave. Dia juga tak masuk skuad saat AC Milan mengalahkan Crotone dan Spezia pada lanjutan Liga Italia. 

Baca Juga: Sempat kontak dekat dengan pasien, Diego Maradona negatif Covid-19

Dengan pulihnya Ibrahimovic, AC Milan bisa lebih percaya diri menatap laga derbi kontra Inter Milan. Namun, nasib laga itu masih belum jelas dan terancam ditunda karena masih ada beberapa pemain dari kedua kubu yang positif Covid-19. 

AC Milan memiliki Matteo Gabbia dan Leo Duarte, sedangkan di Inter ada Alessandro Bastoni, Milan Skriniar, Radja Nainggolan, Roberto Gagliardini, dan Ionut Radu. (Faishal Raihan)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Reaksi Keras Zlatan Ibrahimovic Usai Dinyatakan Bebas Covid-19".

 

Selanjutnya: Di mata Lionel Messi, Ronald Koeman bukan pelatih idaman di Barcelona

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru