Di luar perkiraan, Meksiko bungkam Jerman 1-0

Senin, 18 Juni 2018 | 00:29 WIB   Reporter: Anna Suci Perwitasari, Krisantus de Rosari Binsasi
Di luar perkiraan, Meksiko bungkam Jerman 1-0

ILUSTRASI. Pemain Meksiko merayakan kemenangan atas Jerman


PIALA DUNIA 2018 - MOSKOW. Serangan mematikan Meksiko berhasil taklukan Jerman pada pertandingan Minggu (17/6). Jawara Piala Dunia 2014 ini terpaksa menyerah satu gol tanpa balas.

Seperti disiarkan dari K-Vision, gol gelandang tengah Meksiko Hirving Lorenzo pada menit 35 menjadi satu-satunya gol di laga big match ini. Padahal sepanjang 90 menit, Jerman menguasai jalannya pertandingan.

Sayangnya, tendangan para pemain tim Panser ini dapat di blok lini belakang Meksiko yang komandoi kiper Guillermo Ochoa. Berdasarkan data statistik, para pemain Jerman berhasil melakukan sembilan tembakan ke gawang.

Sementara Meksiko, yang mengadalkan serangan balik, hanya melakukan empat tendangan, di mana salah satunya dapat diakumulasikan dengan baik menjadi gol.

Dengan kemenangan ini, Meksiko memimpin Grup F. Lantaran dua tim lainnya, yakni Swedia dan Korea Selatan baru bertemu pada 18 Juni 2018.


Babak kedua

Timnas Jerman terlihat mulai hati-hati dalam penguasaan bola baru di babak kedua pertandingan. Tim asuhan Joachim Low berusaha meredam permainan cepat Meksiko yang sejauh ini berjalan cukup bagus.

Namun, Meksiko tetap menunjukkan permainan berbahaya setiap mendapatkan bola. Serangan balik tetap menjadi andalan El Tri untuk mencetak gol.

Seperti ketika Chicharito hampir mengirim umpan ke Carlos Vela ketika tinggal menyisakan Jerome Boateng di lini belakang pada menit ke-57.

Permainan Meksiko terlihat mulai mengendur memasuki menit ke-70. Jerman mulai mengurung lini pertahanan Meksiko, sayang Der Panzer masih kesulitan mencari cara untuk mencetak gol.

Jerman sempat memperoleh peluang dari Marco Reus. Namun pemain Brosia Dortmund tersebut terlalu terburu-buru dalam melakukan penyelesaian akhir di menit ke-70. ketika Tendangannya masih melambung di sisi kanan gawang Meksiko.

Meksiko hampir menggandakan keunggulan pada menit ke-80 melalui Miguel Layun lewat skema serangan balik. Layun mendapatkan bola di sisi kiri pertahanan Jerman, namun tendangan diagonal Layun hanya menyamping di sisi kanan gawang Manuel Neuer.

Jerman kemudian memiliki peluang lewat tendangan keras Toni Kroos pada menit ke-84. Tapi, Guillermo Ochoa berhasil melakukan penyelamatan gemilang.

Sebuah momen menakutkan bagi timnas Meksiko terjadi pada menit ke-89. Berawal dari umpan Brandt ke Mario Gomez yang gagal diteruskan mantan penyerang Bayern Munchen tersebut.

Bola liar kemudian jatuh ke kaki Brandt yang melepaskan tendangan keras. Guillermo Ochoa sudah kehilangan posisi, tapi bola hasil tendangan keras Brandt tipis di sisi kanan gawang Meksiko. Skor 1-0 bertahan hingga akhir pertandingan. Meksiko berhasil membawa pulang tiga poin pada laga perdananya di piala dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru