Ini jadwal & catatan skor excel Piala Dunia 2018 yang bisa diunduh gratis

Kamis, 14 Juni 2018 | 07:35 WIB   Reporter: Hasbi Maulana
Ini jadwal & catatan skor excel Piala Dunia 2018 yang bisa diunduh gratis


PIALA DUNIA 2018 - JAKARTA. Piala dunia 2018 akan mulai bergulir Kamis(14/6) malam nanti. Rusia akan berhadapan dengan Saudi Arabia pada pukul 22.00 WIB. Kita, penonton televisi di Indonesia, bisa menikmatinya dari stasiun televisi TransTV atau melalui saluran televisi berbayar K-Vision. 

Kehebohan menonton Piala Dunia Sepakbola tidak bisa dilepaskan dari keseruan mencatat skor demi skor pertandingan. Sudah menjadi kelaziman, setiap kali pertandingan sepakbola kelas dunia hadir, dinding kamar atau papan pengumuman di kantor disesaki tempelan jadwal pertandingan, pembagian grup, maupun skor setiap partai yang telah berlangsung.

Catatan rapi jadwal dan skor pertandingan biasanya menjadi materi utama para penggemar sepakbola untuk menganalisis dan memprediksi kemungkinan hasil setiap babak penyisihan hingga laga final.

Nah, jika Anda termasuk penggemar yang seperti itu, ada cara lain untuk memantau jadwal, pembagian grup, maupun mencatat skor dengan lebih rapi. Para jagoan pemrogaman spreadsheet excel sejak jauh-jauh hari telah menawarkan kreasi mereka. Kita bisa mengunduhnya secara gratis lalu memanfaatkannya.

Enaknya menggunakan aplikasi komputer untuk mencatat skor pertandaingan adalah semua kalkulasi penyisian akan dilakukan komputer. Kita, sebagai pengguna, cukup memasukkan data skor gol per partai.

Anda  tertarik untuk menggunakannya? Ini pranala untuk mengunduhnya secara cuma-cuma: http://www.excely.com/download/world_cup_2018.xlsx  

Yang perlu Anda lakukan sebelum menggunakan fasilitas ini adalah mengatur bahasa dan waktu agar sesuai Indonesia. Caranya, buka sheet "setting", lalu pilih "Indonesia" di kolom Language dan pilih "GMT+7" di kolom GMT-Time.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Hasbi Maulana

Terbaru