Liburan ke Yogya, jangan lupa ke 4 resto hits ini

Senin, 30 November 2015 | 13:23 WIB Sumber: Kompas.com
Liburan ke Yogya, jangan lupa ke 4 resto hits ini


YOGYAKARTA. Menyambangi tempat nongkrong populer bisa jadi merupakan salah satu pilihan yang diagendakan wisatawan saat berkunjung ke suatu tempat. Berikut beberapa rekomendasi restoran yang populer di Yogyakarta untuk tempat nongkrong dan begitu cantik untuk ber-selfie ria.

Restoran Lokal

Restoran yang beralamat di Jalan Jembatan Merah Nomor 104C ini beroperasi mulai dari pukul 06.30 pagi hingga 11.00 malam setiap harinya ini memiliki satu dinding yang akan memikat mata pengunjung saat memasuki ruangan, yaitu dinding putih polos yang dilukis dengan pola warna-warni bertuliskan Jogjakarta.

"Banyak anak muda yang datang ke sini setelah tahu dari postingan temannya di media sosial yang berfoto di beberapa sudut restoran. Itu mungkin yang membuat restoran ini selalu ramai untuk nongkrong tiap harinya," kata Gita Pitaloka, manajer restoran Lokal.

Makanan yang disajikan di restoran ini terdiriĀ  dari makanan lokal, makanan Asia, hingga western. Gita mengakui, meskipun banyak menu western tetapi koki berusaha untuk menggunakan bahan-bahan lokal untuk diolah agar harga makanan bisa terjangkau kantong mahasiswa.

Suasana luar ruangan yang santai dan penuh warna ini dapat dinikmati di Restoran Honje, Jalan Margo Utomo no 125 Yogyakarta.

Restoran Honje

Restoran yang terletak di Jalan Margo Utomo ini merupakan bangunan cagar budaya dua lantai yang disulap menjadi restoran yang unik. Di lantai pertama, Anda akan menemui ruangan showroom untuk produk tas rajut dengan merek Dowa.

Memasuki lantai dua, pengunjung akan disuguhkan restoran dengan dua pilihan ruang, yaitu indoor dan outdoor. Kombinasi ubin dengan penataan furnitur yang penuh warna menambah keistimewaan restoran berkonsep fine dining ini.

Bagi Anda yang ini menikmati sore bersama keluarga, lokasi di luar ruangan terasa nyaman dan lapang. Jika tertarik, silakan pilih meja di teras dengan pemandangan langsung ke Tugu Yogyakarta.

Pilihan menu pun beragam, mulai dari menu western, menu Indonesia, hingga menu khas Honje. Dengan harga menu makanan mulai dari Rp 30.000, Anda bisa menikmati suasana santai di restoran yang buka sejak pukul 11.00 siang hingga pukul 23.00 malam.

Interior Kafe Lawas 613 berupa susunan jendela kayu ala Potato Head di Bali ini menjadi keunikan tersendiri. Kafe Lawas 613 berada di Jalan Prawirotaman II Nomor 613, Yogyakarta.

Kafe Lawas 163

Bagi Anda penggemar nuansa ala Potato Head di Bali, mungkin kafe Lawas ini bisa menjadi pilihan untuk didatangi. Lokasinya yang terletak di Jalan Prawirotaman 2 nomor 613 iniĀ  selalu ramai di malam hari. Kafe dua lantai ini menyuguhkan tempat yang unik, perpaduan gaya retro dikombinasikan dengan furnitur yang terkesan kuno.

Di lantai dua, Anda bisa menikmati hidangan dari Kafe Lawas ini sambil bercengkrama di ruang semi terbuka. Varian hidangan mulai dari masakan tradisional seperti tempe mendoan hingga menu barat seperti tenderloin steak bisa Anda nikmati di sini.

Berbagai pilihan rasa es krim bisa dinikmati di Il Tempo del Gelato, Jalan Prawirotaman, Yogyakarta.

Il Tempo Del Gelato

Para penyuka gelato pasti akan menyukai tempat ini, kafe khusus gelato yang berlokasi di Jalan Prawirotaman ini selalu tampak ramai setiap harinya. Kafe ini menyuguhkan variasi puluhan rasa es krim khas Italia, mulai dari rasa buah hingga kreasi rasa populer lainnya.

Jika ingin memesan dua rasa gelato dalam satu cone, Anda cukup membayar Rp 25.000 untuk menikmati di toko mungil berdesain industrial ini.

Berbagai pilihan rasa mulai dari rasa cokelat dan buah hingga rasa unik seperti cinnamon, nutella, matcha tea, ginger, hazelnut praline, hingga lemongrass. Selain gelato, Anda bisa memilih sorbet yang juga disuguhkan oleh Il Tempo Del Gelato. (Kontributor Travel, Adhika Pertiwi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru