Man United vs Man City di Carabao Cup: Skuad MU lebih bugar, City kian tertatih

Rabu, 06 Januari 2021 | 15:58 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Man United vs Man City di Carabao Cup: Skuad MU lebih bugar, City kian tertatih

ILUSTRASI. Man United vs Man City di Carabao Cup: Skuad MU lebih bugar, City bisa tertatih. REUTERS/Andrew Yates EDITORIAL USE ONLY.


CARABAO CUP - MANCHESTER. Pertandingan Man United vs Man City akan segera tersaji di semifinal Carabao Cup. Manchester City akan bertandang ke kandang Manchester United di Old Trafford pada hari Kamis (7/1) dini hari pukul 02.45 WIB.

Melansir dari Sportskeeda.com, Manchester United datang ke pertandingan Derby Manchester setelah menang 2-1 atas Aston Villa pada hari Sabtu di Old Trafford.

Gol dari Anthony Martial dan gelandang Bruno Fernandes memastikan kemenangan penting bagi pasukan Ole Gunnar Solskjaer. Sedangkan, Bertrand Traore hanya mampu mencetak gol hiburan untuk Aston Villa.

Di sisi lain, Manchester City mengalahkan Chelsea dengan skor 3-1 di Stamford Bridge. Hasil ini menambah terancamnya masa depan pelatih Chelsea, Frank Lampard.

Baca Juga: 5 Klub raksasa sepak bola yang gagal bersinar di tahun 2020 

Marcus Rashford jelang laga Man United vs Man City di Carabao Cup

Gol Manchester City berasal dari Ilkay Gundogan, Phil Foden, dan Kevin De Bruyne. Sedangkan pemain sayap Callum Hudson-Odoi mencetak gol telat di babak kedua untuk Chelsea.

Catatan antara Man United vs Man City dalam 37 pertemuan terakhir, Setan Merah memiliki sedikit keunggulan. Manchester United telah memenangkan 18 pertandingan di Derby Manchester. Dengan catatan, kekalahan 15 kali dan seri empat kali dari Manchester City

Pertandingan Derby Manchester terakhir antara Man United vs Man City terjadi beberapa minggu lalu di Liga Inggris. Kala itu, Derby Manchester berlangsung di Old Trafford, dengan akhir 0-0.

Pertandingan tersebut diklaim cukup ketat yang membuat laga Derby Manchester antara Man United vs Man City lebih stabil di lini tengah saja.

Baca Juga: Gara-gara postingan Instagram, Edinson Cavani kena sanksi larangan bertanding

Kondisi Skuad Manchester United

Setan Merah memiliki dua hari istirahat lebih banyak sebelum pertandingan Man United vs Man City di Carabao Cup nanti. Tentu, itu bisa memberi skuad Ole Gunnar Solskjaer keuntungan untuk memenangkan pertandingan semifinal ini.

Di laga Man United vs Man City nanti, Victor Lindelof diragukan tampil dengan karena cedera punggung. 

Sementara itu, Edinson Cavani akan absen di Derby Manchester, pada Semifinal Carabao Cup. Cavani menjalani skors pertandingan kedua dari larangan tiga pertandingan dari FA.

Sebagai rotasi, kiper Dean Henderson diharapkan untuk menjadi pengganti David de Gea di laga Man United vs Man City, dikutip dari Sportsmole.co.uk.

Sementara pelatih Manchester United juga harus memutuskan beberapa pemempatan pemain kunci. Nama seperti Alex Telles, Donny van de Beek, dan Juan Mata akan bermain dari bangku cadangan. 

Diprediksi, starter Manchester United di Carabao Cup akan diisi pemain yang membawa kemenangan melawan Aston Villa.

Nama-nama seperti Fred, Nemanja Matic, dan Bruno Fernandes diprediksi akan turun sebagai starter. Sehingga Ole Gunnar Solskjaer akan memasang formasi 4-3-3 di laga Man United vs Man City.

Di lini depan, Marcus Rashford akan bermain sebagai pemain depan bersama dengan Anthony Martial dan Mason Greenwood.

Baca Juga: 4 Pemain incaran Manchester United (MU) ini akan perkuat pertahanan 

Jelang pertandingan Man United vs Man City di Semifinal Carabao Cup

Kondisi Skuad Manchester City

Pilihan skuad milik The Citizen sangat terbatas, dengan sebanyak delapan pemain terancam absen di laga Man United vs Man City nanti. Dari delapan nama pemain yang absen, terdapat enam di antaranya terjangkit wabah virus corona.

Ederson, Gabriel Jesus, Kyle Walker, Ferran Torres, Eric Garcia, dan Tommy Doyle absen melawan Chelsea karena positif COVID-19. Artinya, keenam pemain tersebut turut absen untuk berlaga melawan Manchester United di Carabao Cup, dilansir dari Sportsmole.co.uk.

Selain itu, Guardiola juga tanpa duet bek seperti Aymeric Laporte dan Nathan Ake saat menjamu Chelsea. Meski tidak ada masalah yang dianggap serius, mereka diprediksi absen kembali di laga Derby Manchester.

Phil Foden mencetak gol di Stamford Bridge dan berharap mendapat posisi starter di Carabao Cup. Tercatat, Foden telah berkontribusi dalam sembilan gol dari 12 penampilan di Carabao Cup terakhirnya.

Phil Foden akan menyuplai umpan ke Sergio Aguero yang akan menjadi striker tunggal di laga Man United vs Man City.

Prediksi Skuad Man United vs Man City

Prediksi Starting XI Manchester United (4-3-3): 

Dean Henderson, Aaron Wan-Bissaka, Eric Bailly, Harry Maguire, Luke Shaw: Fred, Nemanja Matic, Bruno Fernandes, Mason Greenwood, Anthony Martial, Marcus Rashford

Prediksi Starting XI Manchester City (4-2-3-1): 

Zack Steffen, Joao Cancelo, John Stones, Ruben Dias, Benjamin Mendy; Fernandinho, Ilkay Gundogan; Phil Foden, Kevin De Bruyne, Raheem Sterling; Sergio Aguero

Selanjutnya: 5 Pemain bergelar raja assist sepanjang sejarah Liga Inggris

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru