Man United vs West Ham United di Piala FA: Ancaman serius Setan Merah

Selasa, 09 Februari 2021 | 13:46 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Man United vs West Ham United di Piala FA: Ancaman serius Setan Merah

ILUSTRASI. Man United vs West Ham United di Piala FA: Ancaman serius Setan Merah.


PIALA FA - MANCHESTER. Laga Man United vs West Ham United akan tersaji pada lanjutan putaran kelima Piala FA. Manchester United akan menjamu West Ham United dengan memperebutkan tempat di perempat final Piala FA pada Rabu (10/2) pukul 02.30 WIB.

Manchester United sebelumnya kehilangan poin penuh di kandang sendiri dari Everton setelah ditahan imbang 3-3 di Old Trafford.

Setan Merah mendapat inspirasi dari kemenangan 3-2 mereka atas Liverpool di babak keempat Piala FA. Setan Merah adalah tim tersukses kedua di kompetisi ini dan mereka berhasil mencapai semifinal musim lalu.

Sedang West Ham United ditahan imbang tanpa gol oleh Fulham pada akhir pekan. David Moyes dalam masa sulit setelah Tomas Soucek mendapat kartu merah karena mengirim siku ke wajah Aleksandar Mitrovic.

Baca Juga: Kebobolan 3 gol, De Gea masuk urutan terbawah di Premier League soal penyelamatan

David Moyes jelang laga Man United vs West Ham United di Piala FA.

The Hammers tidak memanfaatkan peluang untuk naik ke urutan keempat di klasemen Liga Inggris sehingga masih berada di peringkat kelima. West Ham United hanya satu poin di belakang juara bertahan Liverpool.

Pertandingan putaran keempat Piala FA mereka tidak menampilkan skuad terkuat karena melawan tim sekelas Stockport County dengan kemenangan 1-0.

West Ham United perlu menopang pertahanan melawan ganasnya Manchester United yang agresif yang cukup merepotkan lawan.

Mengutip dari Sportskeeda.com, dalam 10 pertandingan terakhir antara Man United vs West Ham United tuan rumah menjadi tim yang dominan. Setan Merah memenangkan lima dari sepuluh pertandingan terakhir melawan The Hammers dan telah seri tiga kali dan kalah dua kali.

Terakhir kali Man United vs West Ham United tersaji pada Liga Inggris di Stadion London. Manchester United bangkit dari ketertinggalan untuk mencatatkan kemenangan 3-1 berkat gol dari Paul Pogba, Mason Greenwood dan Marcus Rashford.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Gol telat Calvert-Lewin buyarkan kemenangan Manchester United

Kondisi Skuad Manchester United

Manchester United akan kembali tanpa jasa Phil Jones karena cedera lutut jangka panjang. Sementara Eric Bailly tetap diragukan karena cedera menjelang pertandingan melawan Everton.

Di laga Man United vs West Ham, tim tuan rumah juga tidak akan diperkuat gelandang kunci Paul Pogba. Pogba diketahui keluar lapangan di babak pertama melawan The Toffees karena masalah paha.

Pemenang Piala Dunia Klub itu menghadapi perawatan beberapa minggu yang dipastikan absen untuk sejumlah pertandingan termasuk melawan West Ham United.

Ole Gunnar Solskjaer diprediksi untuk menahan godaan untuk membuat perubahan pada laga Man United vs West Ham United. Diprediksi nama Fred untuk Pogba berpotensi menjadi pemain yang akan absen di laga Piala FA.

Semmentara penjaga gawang Dean Henderson akan masuk menggantikan David de Gea di laga Man United vs West Ham United.

Anthony Martial dan Nemanja Matic mungkin adalah dua pemain yang masuk dalam potensi pengganti dua pemain di atas. Oleh karena itu Ole Gunnar Solskjaer dapat menjaga kepercayaan dengan tim yang tampil mengesankan saat melawan Everton. 

Ujung tombak Setan Merah akan bertumpu pada Edinson Cavani yang cukup banyak memiliki peluang di laga sebelumnya saat melawan West Ham United.

Baca Juga: 5 Pemain berbakat yang gagal di Liga Inggris

Jelang laga Man United vs West Ham United di Piala FA

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru