HOME | Wisata |

INDUSTRI PARIWISATA

Promosi kampung wisata Yogyakarta

oleh : Jane Aprilyani | Kamis, 05 Oktober 2017 | 20:58 WIB

Promosi kampung wisata Yogyakarta

KONTAN.CO.ID - Pemerintah Kota Yogyakarta terus berupaya  mempromosikan keberadaan Kampung Wisata. Supaya lebih banyak pelancong yang datang.

Salah satunya menggelar Festival Kampung Wisata 2017. Sejumlah Kampung Wisata mengikuti kegiatan yang diselenggarakan Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, mulai 2 Oktober 2017 di XT Square Yogyakarta ini.

“Yogyakarta memang semakin mengerucut ke sektor pariwisata,” ujar Arief Yahya, Menteri Pariwisata RI dalam keterangan yang diterima KONTAN, Kamis (5/10).

Festival yang berlangsung selama tiga hari tersebut menampilkan 17 Kampung Wisata seperti kuliner, kerajinan, seni budaya dan atraksi bregada masing masing kampung wisata.

Festival Kampung Wisata 2017 selain menampilkan 17 stan pameran juga menampilkan kesenian unggulan dan atraksi Bregada. "Setiap Kampung Wisata menampilkan potensi yang menjadi karakter masing-masing kampung wisata," jelas Kepala Bidang Pengembangan dan Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, Yetti Martanti.

Misalnya di stan Kampung Wisata Tamansari bisa melihat lukis batik, di Kampung Wisata Tahunan dengan kain Jumputan, Cokrodiningratan dengan informasi Kali Code, Dipowinatan dengan living culture-nya, Purbayan dengan perak, Sosromenduran dengan fasilitas belanja dan akomodasinya.