Promosi wisata murah ala Wonderful Indonesia

Jumat, 24 November 2017 | 22:34 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Promosi wisata murah ala Wonderful Indonesia


INDUSTRI PARIWISATA -  JAKARTA. Kementerian Pariwisata (Kempar) terus berupaya menggenjot jumlah turis asing. Salah satu cara dengan membuat paket wisata terjangkau dengan label Wonderful Indonesia Packages 2017.

Bertempat di Westfield Southland Melbourne, paket wisata yang disodorkan Kemepar laris manis diserbu calon wisatawan mancanegara (wisman) dari Australia.

"Respon pasar sangat bagus. Bayangkan, dengan US$ 1.189 dolar, sudah bisa ke Bali dan menginap selama 7 malam di Bali.Kami tawarkan 6 harga dengan destinasi yang berbeda-beda,' ujar Visit Indonesia Tourism Officer (VITO) Kempar Emil Hadi Ridwan dalam rilisnya, Jumat 24/11).

Ajang tersebut hasil kerjasama dengan biro wisata Australia Helloworld dari  20 November hingga 3 Desember 2017, mendatang.

Priyantono Rudito, Tenaga Ahli Menteri Pariwisata Bidang Manajemen Strategis menambahkan, munculnya paket wisata yang murah meriah dan ditawarkan ke masyarakat Melbourne adalah bagian dari strategi Kempar berkoordinasi dengan Garuda Indonesia dan semua industri yang ada di Indonesia.

"Turis Australia punya  berkontribusi 10% dalam pencapaian target wisman di tanah air kita. Kita integrasikan paket wisata yang dibuat dengan Helloworld melalui booth, offline dan dilayani langsung maupun online," sebut Pri.

General Manager Garuda Indonesia Melbourne Micky Irfandi juga sangat sumringah dengan action yang dilakukan Kempar ini. Karena dengan paket tersebut, maka permintaan wisatawan akan semakin tinggi dan meningkat dari Melbourne ke Bali dan Lombok. "Kami siap mendukung,"kata Micky.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Markus Sumartomjon

Terbaru