Rekor, Gianluigi Buffon jadi pemain pertama yang tembus 650 penampilan di Liga Italia

Minggu, 18 Oktober 2020 | 09:47 WIB   Reporter: Anna Suci Perwitasari
Rekor, Gianluigi Buffon jadi pemain pertama yang tembus 650 penampilan di Liga Italia

ILUSTRASI. Kiper Gianluigi Buffon


SEPAK BOLA - JAKARTA. Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, berhasil menorehkan pencapaian gemilang usai tampil melawan Crotone di ajang Liga Italia.

Juventus berhadapan dengan Crotone pada laga pekan keempat Liga Italia 2020-2021, Sabtu (17/10) atau Minggu (17/10) dini hari WIB. Berduel di Stadion Ezio Scida, Si Nyonya Tua harus puas berbagi poin usai laga berakhir sama kuat dengan skor 1-1.

Juventus tertinggal lebih dulu dari tim tuan rumah ketika laga baru berjalan 12 menit. Crotone mendapat hadiah penalti setelah Leonardo Bonucci melanggar Arkadiusz Reca di dalam kotak terlarang.

Baca Juga: Begini reaksi Zlatan Ibrahimovic usai sembuh dari Covid-19

Simeon Nwankwo alias Simy yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna. Sepakan akurat Simy ke arah kanan gawang Juventus mengoceh pergerakan kiper Gianluigi Buffon.

Juventus mampu menyamakan kedudukan sembilan menit berselang atau lebih tepatnya pada menit ke-21 lewat Alvaro Morata. Menerima umpan silang manja dari Federico Chiesa, Morata berhasil menceploskan bola dengan mudah ke jala Crotone.

Skor 1-1 pun bertahan hingga wasit membunyikan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Tambahan satu angka membuat skuad Andrea Pirlo bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Italia dengan koleksi 8 poin.

Adapun Crotone masih tertahan di posisi ke-18 usai mengumpulkan 1 poin dari 4 laga yang telah dilakoni.

Kendati hanya bermain imbang, laga melawan Crotone menorehkan catatan gemilang tersendiri bagi Gianluigi Buffon. Dilansir BolaSport.com dari Opta Paolo, Buffon kini tercatat telah melakoni sebanyak 650 penampilan di Liga Italia sejak debut bersama Parma pada November 1995.

Baca Juga: Sedang bermain bersama Portugal, Ronaldo positif Covid-19

Ia menjadi pemain pertama yang berhasil menorehkan pencapaian tersebut di kompetisi kasta teratas Negeri Pizza. Kiper berusia 42 tahun itu unggul tiga partai atas legenda AC Milan, Paolo Maldini, yang menempati urutan kedua.

Sementara posisi ketiga dan keempat masing-masing diduduki oleh Francesco Totti (619 cap) dan Javier Zanetti (615). (Guntur Aji Bayu Riyanto)

Artikel ini telah tayang di Bolasport.com dengan judul "Gianluigi Buffon Jadi Pemain Pertama yang Tembus 650 Penampilan di Liga Italia"

 

Selanjutnya: Hasil Liga Inggris: Derbi Merseyside dan Chelsea imbang, duo Manchester moncer

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru