Streaming Spotify di Apple Watch lebih praktis, tidak perlu terhubung dengan iPhone

Kamis, 05 November 2020 | 09:55 WIB Sumber: The Verge
Streaming Spotify di Apple Watch lebih praktis, tidak perlu terhubung dengan iPhone

ILUSTRASI. Streaming Spotify di Apple Watch lebih praktis, tidak perlu terhubung dengan iPhone


APPLE - Kabar gembira bagi pengguna Apple Watch, kini Anda bisa streaming langsung di Spotify meskipun tidak terhubung dengan iPhone. Benar sekali, Anda bisa langsung mendengarkan deretan koleksi lagu di Spotify cukup dengan menghubungkan earphone nirkabel ke Apple Watch.

Saat ini mendengarkan musik jauh lebih mudah ketimbang dulu. Cukup dengan ponsel pintar yang Anda miliki, ada beragam aplikasi yang menawarkan layanan streaming musik dengan koleksi lagu yang beragam.

Salah satunya Spotify, aplikasi streaming musik yang satu ini memiliki koleksi lagu yang cukup banyak. Bahkan aplikasi tersebut juga bisa diakses lewat berbagai jenis platform.

Seperti smartphone, laptop/PC bahkan bisa juga lewat smartwatch.

Betul sekali, Spotify baru saja menambah dukungan aplikasi tersebut supaya bisa diakses lewat Apple Watch tanpa perlu terhubung dengan iPhone.

Mengutip dari The Verge.com, Spotify kini bisa diakses sepenuhnya lewat Apple Watch. Artinya pengguna tidak perlu lagi menghubungkan Appele Watch dengan iPhone untuk mendengarkan lagu di Spotify.

Sebelum ini, Apple Watch hanya berfungsi sebagai remot. Jadi aplikasi Spotify berjalan sepenuhnya di iPhone kemudian dihubungkan ke Apple Watch. 

Baca Juga: Bisa menginfeksi HP Android, segera uninstall 17 aplikasi berbahaya ini!

Baca Juga: Memori di HP sering penuh? Begini cara mudah menghapus foto dan video di Whatsapp

Baca Juga: WhatsApp bakal kedatangan fitur canggih, bisa mengirim pesan dan akan hilang otomatis

Dengan Apple Watch pengguna dapat mengontrol lagu seperti, next, previous, play, pause dan sebagainya. Fungsi Apple Watch hanya sebatas itu, namun versi terbaru di Spotify ini sepenuhnya sudah bisa berjalan pada device besutan Apple tersebut.

Spotify

Cara streaming Spotify langsung lewat Apple Watch

Adapun cara untuk mendengarkan lagu di Spotify langsung lewat Apple Watch.

Menurut The Verge, salah satu koleganya bernama Carlos Campbell menjelaskan bahwa untuk streaming Spotify langsung di Apple Watch pastikan ada tanda "Beta". 

Tanda tersebut bisa Anda lihat di layar Apple Watch, ketuk bagian pojok kanan bawah, lalu pilih device Apple Watch Anda.

Kemudian Anda tinggal hubungkan earphone atau headset nirkabel ke Apple Watch lewat bluetooth. Anda juga bisa menghubungkan dengan speaker bluetooth jika perlu.

Untuk streaming Spotify lewat Apple Watch minimal pengguna memiliki seri Apple Watch 3 atau lebih tinggi. Dilengkapi dengan sistem operasi (OS)  WatchOS 6.0 ke atas.

Selamat mencoba!

Selanjutnya: Deretan update terbaru Among Us, player bisa voting secara anonim

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru