HOME | Rendezvous |

KONSER MUSIK

Synchronize Festival kembali hadir Oktober depan

oleh : Eldo Christoffel Rafael | Kamis, 21 September 2017 | 19:54 WIB

Synchronize Festival kembali hadir Oktober depan

KONTAN.CO.ID - Festival musik tahunan, Synchronize Festival akan kembali diselenggarakan. Selama tiga hari, tiga malam berturut-turut pada 6, 7, 8 Oktober 2017 dan masih akan bertempat di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta.

Sebanyak 101 penampilan dari berbagai genre musik telah tuntas dikurasi dan siap dipentaskan pada 5 panggung (Dynamic Stage, Forest Stage, Lake Stage, District Stage dan Gigs Stage) yang ada di Synchronize Festival 2017.

“Synchronize Festival 2017 diharapkan menjadi wadah ekspresi berbagai kolektif lokal di rumahnya sendiri dan juga sebagai langkah nyata proses perkembangan terkini kancah musik nasional,” tegas David Karto selaku penggagas sekaligus Festival Director Synchronize Festival dalam keterangan pers, Kamis (21/9).

Menurutnya awal kelahirannya, DNA Synchronize Festival ini adalah selalu untuk merayakan keberagaman musik Indonesia dan sekaligus menjadi corong amplifikasi pergerakan musik lokal yang berdaulat di negerinya sendiri.

Formula multi-genre inilah yang kemudian diracik sedemikian rupa oleh para penggeraknya di Demajors dan Dyandra Promosindo guna menghadirkan berbagai penampilan musik yang berbeda.

Sementara itu menurut Jimi Multhazam, Art Director pergelaran menjelaskan, Synchronize Festival membebaskan dirinya membungkus festival ini dengan caranya.

"Yaitu raw, asimetris dan penuh warna. Pengunjung akan dimanjakan dengan keberagaman warna dan visual yang akan hadir pada saat festival berlangsung," ujar pentolan The Upstairs dan Morfem ini.