Triathlon Sibolga Nauli 2018 sukses digelar

Kamis, 29 Maret 2018 | 22:22 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Triathlon Sibolga Nauli 2018 sukses digelar

ILUSTRASI. Olahraga Triathlon


EVENT LARI - JAKARTA. Pelaksanaan Triathlon Sibolga Nauli 2018 berjalan sukses. Event untuk memeriahkan hari jadi ke-318 Kota Sibolga, diikuti 262 peserta. Lomba yang digelar di Pelabuhan Lama Kota Sibolga sejak Minggu (25/3) ramai pengunjung dan peserta.

Triathlon Sibolga Nauli 2018 menggabungkan tiga jenis aktivitas. Yakni berenang, bersepeda, dan lari. Andi Gumilang asal Makasar tampil sebagai juara kategori putera.

Di sektor putri, Asita asal Surabaya menjadi juaranya. Juara lomba triathlon nasional mendapatkan piala, piagam penghargaan, dan uang pembinaan senilai total Rp 128 juta.

Kadisparpora Sibolga Haslan Efendi mengatakan, event ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas atlet muda.

“Triathlon nasional ini diikuti sejumlah Federasi Triathlon Indonesia (FTI), diantaranya Kota Surabaya dan Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur, DKI Jakarta, Sulawesi Selatan, Makasar, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Kota Medan, Karo, Batubara, Tapsel dan Kota Sibolga,” ungkap Haslan dalam keterangan yang diterima Kontan.co.id, Kamis (29/3).

Dijelaskan Haslan menambahkan, selain triathlon ada juga kegiatan lain. Yaitu lomba renang perairan terbuka. Event ini memberikan total hadiahnya sebesar Rp 20,7 juta Serta lomba lari 5K dengan hadiah total Rp 56 juta.

Ketua Federasi Triathlon Indonesia, Mat Sungkar memuji Wali Kota Sibolga yang sangat serius terhadap kegiatan triathlon. Mat Sungkar berkomitmen, tiga tahun ke depan akan meningkatkan triathlon Kota Sibolga menjadi tingkat Internasional.

”Tidak ada kata terlambat. Yang membuat kami salut, Pak Wali sangat antusias dan serius dalam melaksanakan kegiatan Triathlon selama ini. Kami yakin kalau ini ditata ulang kembali, insya Allah 3 tahun lagi dimulai dari tahun depan, pesertanya internasional tidak kurang lebih dari 1.000 orang,” kata Mat Sungkar.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, event ini mampu memberikan dampak yang signifikan dalam hal pariwisata. Kempar mendukung penuh event sport tourism. Karena, memberikan direct impact terhadap kunjungan wisatawan ke Sibolga.

"Triathlon Sibolga Nauli 2018 ini akan menjadi ikonnya Sibolga untuk ke depannya. Triathlon memberikan dampak yang signifikan dalam hal pariwisata. Kementerian akan selalu mendukung," jelas Arief Yahya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru