Liverpool vs Tottenham: Adu sikut pemuncak klasemen Liga Inggris

Selasa, 15 Desember 2020 | 16:03 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Liverpool vs Tottenham: Adu sikut pemuncak klasemen Liga Inggris

ILUSTRASI. Liverpool vs Tottenham: Adu sikut dua pemuncak klasemen Liga Inggris. Pool via REUTERS/Catherine Ivill


LIGA PRIMER INGGRIS - LIVERPOOL. Laga Liverpool vs Tottenham Hotspur akan tersaji pada tengah pekan, Kamis dini hari nanti. Liverpool menjamu Tottenham Hotspur di Anfield sebagai pertandingan ke-13 bagi kedua tim di Liga Inggris 2020/21.

Tottenham kini berada di puncak Liga Inggris dengan hanya unggul selisih gol. Pasukan Jose Mourinho memiliki 25 poin dari 12 pertandingan, sama dengan Liverpool.

Mengutip dari Sportskeeda.com, Liverpool beruntung datang dari Craven Cottage dengan satu poin pada Minggu malam. The Reds mendominasi di babak pertama, dan bisa saja tertinggal dengan banyak gol. 

Hal ini karena penyelesaian yang buruk oleh lawan dan penjagaan gawang yang luar biasa dari Alisson Becker. Akhirnya, penalti Mohamed Salah membantu mereka menyamakan kedudukan.

Baca Juga: Man City vs West Brom di Liga Inggris: Kans The Citizens kembali ke papan atas

Jelang laga Liverpool vs Tottenham Hotspur di Liga Inggris

Terakhir kali Liverpool menang tandang Liga Inggris terjadi pada bulan September. Kala itu, The Reds mengalahkan Chelsea 2-0 di Stamford Bridge.

Tottenham tidak dalam kondisi terbaiknya pada hari Minggu, karena mereka bermain imbang 1-1 melawan Crystal Palace di Selhurst Park.

Harry Kane memberi mereka keunggulan di babak pertama, tetapi di babak kedua Jeff Schlupp menyamakan kedudukan untuk Eagles. Tottenham masih bisa memenangkan pertandingan, tetapi digagalkan oleh Vicente Guaita yang luar biasa di gawang Palace.

Laga Liverpool vs Tottenham telah terjadi selama 175 kali. Liverpool telah memenangkan 85 melawan Tottenham Hotspur. The Reds kalah 48 kali dari Spurs. Sedangkan 42 kali laga Liverpool vs Tottenham pertandingan berakhir imbang.

Baca Juga: City mendominasi, ini 5 pemain muda yang tampil apik di Liga Inggris

Kondisi Skuad Liverpool

Liverpool dipaksa untuk memainkan babak kedua melawan Fulham dengan bek tengah Jordan Henderson dan Fabinho. Hal ini terjadi setelah Joel Matip dikeluarkan pada babak pertama karena masalah punggung.

Jurgen Klopp telah berjuang untuk Joel Matip agar dapat pulih tepat waktu untuk pertandingan Liverpool vs Tottenham. Tetapi jika tidak, maka Rhys Williams atau Nat Phillips dapat masuk sebagai gantinya.

Matip bergabung dengan daftar panjang masalah cedera, yang sekarang termasuk Diogo Jota dan Kostas Tsimikas. Keduanya bisa absen hingga dua bulan setelah cedera di pertandingan Liga Champions pekan lalu.

Virgil van Dijk, Thiago Alcantara, Joe Gomez, James Milner, dan Xherdan Shaqiri juga tetap absen. Sementara Naby Keita diperkirakan tidak akan tersedia setelah mengalami cedera otot baru, dilansri dari Sportsmole.co.uk.

Di lini depan, Jurgen Klopp kembali mengandalkan Trio Sane, Salah, dan Firmino. Meski di laga Liga Inggris sebelumnya, belum mampu menghasilkan gol dari openplay.

Baca Juga: Mantan pelatih Juventus Massimiliano Allegri: Saya ingin merasakan Liga Premier

Jelang laga Liverpool vs Tottenham Hotspur di Liga Inggris

Kondisi Skuad Tottenham

Masalah cedera Tottenham jauh lebih ringan dari Liverpool. Erik Lamela kemungkinan menjadi satu-satunya pemain yang kembali absen bagi tim tamu di laga Liverpool vs Tottenham.

Gareth Bale absen pada laga Liga Inggris akhir pekan dengan Crystal Palace karena sakit. Mourinho berharap pemain pinjaman Real Madrid itu telah pulih tepat waktu uuntuk berlaga di Liverpool vs Tottenham.

Son Heung-min dan Harry Kane hampir pasti akan bermain lagi setelah bergabung untuk mencetak gol ke-12 musim ini melawan Palace, dikutip dari Sportsmole.co.uk.

Catatan ini menjadi penghitungan tertinggi kedua untuk seluruh musim Liga Inggris. Sebelumnya ada nama Alan Shearer dan Chris Sutton mencetak 13 gol pada tahun 1994-95.

Kane sendiri telah terlibat langsung dalam 19 gol dari 12 pertandingan Liga Premier Inggris musim ini. Kane berkesempatan untuk memecahkan rekor tercepat mencapai dua digit gol dan assist dalam satu musim. 

Catatan tersebut kini masih dipegang oleh Cesc Fabregas, yang berhasil dalam 17 pertandingan di Liga Inggris.

Prediksi Skuad Liverpool vs Tottenham

Prediksi Starting XI Liverpool (4-3-3):  

Alisson; Trent Alexander-Arnold, Nat Phillips, Fabinho, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum, Curtis Jones; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane

Prediksi Starting XI Tottenham Hotspur (4-3-3): 

Hugo Lloris; Serge Aurier, Toby Alderweireld, Eric Dier, Sergio Reguilon; Pierre-Emile Hojbjerg, Moussa Sissoko, Tanguy Ndombele; Steven Bergwijn, Son Heung-min, Harry Kane

Selanjutnya: Ini dia daftar pemain dalam Ballon d'Or Dream Team 2020

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru