12 Drakor (drama Korea) terbaik sepanjang masa didominasi tvN, Reply 1988 dan Misaeng

Jumat, 25 September 2020 | 13:14 WIB   Penulis: Mega Putri
12 Drakor (drama Korea) terbaik sepanjang masa didominasi tvN, Reply 1988 dan Misaeng

Drakor Misaeng dibintangi Siwan, salah satu yang masuk daftar drama Korea terbaik sepanjang masa.


DRAMA KOREA -  Ada banyak drama Korea terbaik sepanjang masa yang menghibur penonton dari tahun ke tahun. Beberapa di antaranya adalah drakor terbaik yang populer di tvN. 

Dua yang cukup populer adalah drakor Reply 1988 dan Misaeng. Dua drama Korea terbaik sepanjang masa dari tvN ini memberikan gambaran cerita yang dekat dengan kehidupan sehari-hari. 

Drakor Reply 1988 sempat diremehkan karena dibintangi aktor ataupun aktris yang kurang populer. Namun Reply 1988 membuktikan kualitasnya hingga menjadi salah satu drama Korea rating tertinggi sepanjang masa di cable TV. 

Nah, di bawah ini adalah sebelas drama Korea terbaik sepanjang masa menurut rekomendasi Kontan. Daftar drama Korea terbaik yang didominasi dari channel tvN. 

Baca Juga: 4 Drakor (drama Korea) terbaru, deretan series original Netflix dengan aktor populer

Reply 1988 (2015-2016)

Reply 1988, salah satu drakor (drama Korea) terbaik sepanjang masa

Tidak berlebihan rasanya untuk menempatkan Reply 1988 di peringkat pertama drama Korea terbaik sepanjang masa. Meski tayang perdana tahun 2015-2016, drakor ini kembali populer pada 2020. 

Drama Korea Reply 1988 akan menyentuh hati penonton dengan cerita sehari-hari tentang persahabatan dan interkasi antar anggota keluarga. Drakor ini juga mengingatkan penonton pada pertemanan di masa kecil dan cinta pertama. 

Hampir semua pemeran utama drama Korea Reply 1988 meraih popularitas tinggi setelah membintangi drakor ini. Drama Korea Reply 1988 akan membuat penonton tertawa dan menangis di adegan-adegan terbaiknya. 

Baca Juga: 7 Drakor populer, drama Korea terbaik 2020 peraih rating tertinggi di Juli-September

Signal (2016)

Drama Korea (drakor) terbaik sepanjang masa

Ini adalah drama Korea terbaik sepanjang masa yang ditayangkan di tvN. Drakor Signal dibintangi aktor dan aktris berbakat mulai dari Kim Hye Soo, Lee Je Hoon, dan Jo Jin Woong. 

Signal merupakan drakor genre misteri thriller dan investigasi. Drama Korea ini terinspirasi dari cerita nyata kasus pembunuhan yang pelakunya tidak diketahui selama bertahun-tahun. Drama Korea terbaik ini sangat dinanti-nantikan season keduanya. 

Editor: Mega Putri

Terbaru