CLOSE [X]

4 Ramen Paling Enak di Bandung, Serasa Makan di Jepang

Selasa, 04 Januari 2022 | 16:14 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
4 Ramen Paling Enak di Bandung, Serasa Makan di Jepang

ILUSTRASI. Ilustrasi Ramen.


KONTAN.CO.ID -Bandung. Ramen merupakan salah satu makanan khas Jepang yang terbuat dari olahan mie. Di Bandung terdapat beberapa gerai ramen yang enak dan tempatnya sangat bernuansa Jepang. 

Ramen memiliki ciri khas kuah yang gurih dan pedas. Makanan luar negeri ini termasuk salah satu makanan hits di Bandung. 

Selain rasanya yang enak, sebagian orang penasaran mencoba mie khas Jepang ini karena sering muncul di film, anime atau serial televisi. Salah satu anime yang mempopulerkan rame adalah Naruto.

tBaca Juga: 5 Rekomendasi Dimsum Terenak di Bandung, Lezat Wajib Dicoba!

Jika anda penasaran, berikut ada rekomendasi kedai rame di Bandung yang enak yang harus anda coba, diantaranya:

1. Jigoku Ramen 

Salah satu ramen paling enak di Bandung adalah Jigoku Ramen. Jigoku Ramen ini menjual beberapa jenis ramen yang bisa anda coba. 

Disana tersedia ramen dengan berbagai jenis kuah dan topping yang bisa dipilih. Mulai dari Gyoza, Hakau, Ekkado, Ebi, Chiken Katsu sosis, beef dan masih banyak lagi.

Harga 1 porsi ramen pun terbilang murah yaitu mulai dari 12.000 rupiah saja. 

Jigoku Rame ini memiliki beberapa cabang di Bandung, salah satunya di Jalan Cikutra. Kedai ramen ini buka dari jam 12.00-21.00 WIB.

2. Sai Ramen

Sai Ramen juga termasuk salah satu kedai ramen terenak di Bandung. Kedai Ramen ini baru dibuka sejak 2021 lalu, namun sudah viral di media sosial karena rasa dan tempat makan rame yang sangat bernuansa Jepang. 

Sai Ramen berlokasi di Jalan Trunojoyo No.58, Kota Bandung. Kedai Ramen ini buka dari jam 10.00-20.00 WIB.

Menu yang disedikan Sai Ramen ini merupakan rame otentik khas Jepang dengan kuah yang kental dan gurih. 1 porsi ramen mulai dari 37.000 rupiah.

Baca Juga: 5 Tempat Kopi di Bandung yang Buka Dari Pagi, Nyaman dan Instagramble

3. Ramen Ya!

Ramen terenak di Bandung selanjutnya adalah Ramen Ya!. Sudah pernah mencoba Ramen Ya!? jika belum kedai ramen ini berlokasi di Trans Studio Mall Bandung, Festival Citilink dan Paris Van Java Mall. 

Ramen Ya! ini masuk ke daftar ramen terenak di Bandung. Pasalnya kuah ramen ini sangat gurih dan enak di lidah. Selain itu tekstur mie Ramen Ya! ini juga beda dari yang lain. 

Baca Juga: 4 Kafe Hidden Gem di Bandung, Ada yang Bernuansa Yogya dan Bali

Selain rasanya yang enak, Ramen Ya! ini juga mengusung tema se-Jepang mungkin. Jadi saat anda makan ramen disana akan seperti makan di restoran Jepang karena dipenuhi dengan ornamen Negeri Sakura.

Jika anda berminat mencoba Ramen Ya! di Bandung anda bisa mendatangi salah satu cabang di beberapa mall di atas. 

Harga 1 porsi Ramen Ya! mulai dari 39.000- 45.000 rupiah.

4. Mie Merapi

Rekomendasi ramen selanjutnya ada Mie Merapi. Berbeda dengan ramen yang lain, Mie Merapi mengusung konsep ramen yang kuahnya menyesuaikan dengan lidah orang Indonesia. 

Jadi jika anda kurang suka dengan kuah ramen otentik Jepang, Mie Merapi bisa dijadikan pilihan karena rasa kuahnya Indonesia banget. 

Harga 1 porsi ramen di Mie Merapi mulai dari 13.000-30.000 rupiah. 

Mie Merapi memiliki beberapa cabang di Bandung di antaranya ada di Jalan Dipatiukur, Jalan Pahlawan, Jalan Gegerkalong Hilir, Jalan Buah Batu, Jalan Braga dan Bandung Indah Plaza (BIP).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru