CLOSE [X]

4 Tempat Makan Bebek Paling Enak di Bandung, Dagingnya Empuk

Selasa, 04 Januari 2022 | 17:41 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
4 Tempat Makan Bebek Paling Enak di Bandung, Dagingnya Empuk

ILUSTRASI. Ilustrasi daging bebek goreng.


KONTAN.CO.ID -Bandung. Makan bebek di Bandung bisa dijadikan opsi jika anda bosan makan daging ayam. Bandung memang merupakan salah satu kota dengan berbagai wisata kuliner yang enak jadi tidak usah bingung, salah satunya anda bisa mencoba makan bebek di beberapa kedai di kota kembang. 

Mencari daging bebek yang enak itu susah-susah gampang. Pasalnya, jika sembarangan membeli daging bebek terkadang mendapatkan zonk karena dagingnya yang alot. 

Namun jika anda sedang berlibur ke Bandung terdapat beberapa tempat makan bebek yang enak dan dagingnya empuk. 

Baca Juga: 4 Ramen Paling Enak di Bandung, Serasa Makan di Jepang

Daging bebek sekilas mirip dengan daging ayam, namun nyatanya daging bebek cenderung lebik enak dan gurih serta umumnya harganya sedikit di atas daging ayam. 

Berikut rekomendasi tempat makan bebek enak di Bandung yang bisa dijadikan opsi untuk membuat perut anda kenyang.

1. Bebek Ali Borme

Rekomendasi tempat makan bebek enak di Bandung pertama anda bisa coba Bebek Ali Borme. Tempat makan bebek ini dulunya berlokasi di dekat rumah sakit Borromeus Kota Bandung.

Namun, kini Bebek Ali Borme berada di Jalan Teuku Umar No.6 Kota Bandung. Buka dari jam 10.00-23.00 WIB.

Bebek Ali Borme ini terkenal dengan daging bebek nya yang sangat gurih disajikan dengan sambal tomat manis yang khas membuat citarasa yang ciamik. Jika anda penasaran dengan rasa bebek ini disarankan untuk tidak datang larut malam, pasalnya bebek goreng merupakan menu favorit di kedai ini sehingga cepat habis terjual.

Baca Juga: 5 Sate Asin Pedas Terenak di Bandung, Enak dan Pedasnya Nampol

2. Bebek Sambel Mangga Cak Kohar 

Selanjutnya Bebek Sambel Mangga Cak Kohar juga termasuk tempat makan bebek enak di Bandung. 

Berbeda dengan Bebek Ali Borme yang disajikan dengan sambel tomat yang manis, Bebek Sambel Mangga Cak Kohar akan lebih disukai oleh para pecinta makanan pedas.

Pasalnya, bebek ini disajikan dengan sambel mangga yang pedas dan sedikit terasa asam irisan mangga yang membuat bebek sangat enak saat dimakan. Tempat makan ini memang terkenal karena sambel mangganya yang enak.

Namun, jika anda tidak suka pedas tersedia sambel pecel atau sambel terasi yang bisa anda pilih untuk dipadukan dengan bebek goreng disana. Selain ada bebek goreng, disana juga tersedia ayam goreng, lele goreng, soto ayam dan soto kikil.

Bebek Sambel Mangga Cak Kohar ini berlokasi di Jalan Dipatiukur, Kota Bandung dan buka dari jam 16.00-22.00 WIB.

3. Bebeke Om Aris

Tempat makan bebek enak di Bandung lainnya yaitu Bebeke Om Aris. Bebeke Om Aris ini beberapa bulan ke belakang viral di sosial media usai membuka cabang yang cukup besar di Jalan L.L.R.E Martadinata, Riau, Kota Bandung.

Bebeke Om Aris ini terkenal dengan dagingnya yang empuk dan gurih. Selain itu menawarkan bebek goreng, Bebeke Om Aris juga tersedia ayam goreng yang tidak kalah enak. 

Bebeke Om Ari memiliki beberapa cabang di Bandung diantaranya di Jalan Riau, Jalan Dipatiukur, Jalan Terusan Jakarta Antapani, dan Jalan Buah Batu. Tempat makan bebek ini buka dari pukul 10.00-00.00 WIB.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Dimsum Terenak di Bandung, Lezat Wajib Dicoba!

4. Bebek Wastu Nanda

Rekomendasi tempat makan selanjutnya yaitu Bebek Wastu Nanda. Tempat makan bebek ini berlokasi di Jalan Pajajaran No.16 Kota Bandung. Dulunya Bebek Wastu Nanda ini berada di Jalan Wastukencana, Kota Bandung. 

Bebek Wastu Nanda ini menawarkan bebek goreng yang empuk dan gurih sehingga enak saat disantap. Tidak hanya itu bebek goreng disajikan dengan kol goreng dan sambel manis pedas khas Bebek Wastu Nanda. 

Tempat makan bebek ini buka dari jam 17.00-00.00 WIB.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru