Edukasi

5 Hacks barang IKEA yang bisa mempercantik rumah Anda

Senin, 13 Juli 2020 | 15:59 WIB   Reporter: Tiyas Widya Septiana
5 Hacks barang IKEA yang bisa mempercantik rumah Anda

ILUSTRASI. 5 Hacks barang IKEA yang bisa mempercantik rumah Anda. KONTAN/Baihaki

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. IKEA sudah terkenal sebagai supermarket perabotan yang cukup lengkap. Ada banyak barang mulai dari furnitur hingga aksesoris rumah seperti lampu dan hiasan dinding tersedia di supermarket asal Swedia ini.

Meskipun ada barang-barang lucu yang bisa digunakan sebagai penghiasan rumah, harga yang cukup tinggi mungkin menjadi penghalang Anda untuk membelinya. Untuk menyiasati budget yang terbatas, Anda bisa merubah dan menata ulang barang sederhana IKEA.

Baca juga: Lelang rumah di Kota Tangerang, dekat Bandara Soetta, harga di bawah Rp 300 juta 

Berikut adalah 5 hacks barang IKEA yang bisa digunakan untuk mempercantik rumah Anda.

  • Borrby lantern Rp 99.000

Terrarium akhir-akhir ini kembali digemari. Alih-alih membeli toples kaca yang polos, Anda bisa membeli Borrby Lantern di IKEA untuk diubah menjadi wadah terrarium. Awalnya, lentera ini digunakan sebagai wadah lilin blok. Dengan bentuknya yang unik dan kaca bening di keempat sisinya, wadah lilin ini bisa menjadi media terrarium yang indah. 

Tata campuran tanah dengan kompos, arang, kerikil dan pohon paku-pakuan. Kombinasi ini akan menciptakan sebuah terrarium yang indah dan cocok sebagai penghias ruang tamu atau ruang keluarga Anda.  

  • Lack side table Rp 199.000

Sering sekali saat buah hati bermain monopoli, ular tangga atau catur, papan permainan tersebut sering hilang atau rusak. Untung mengatasinya, Anda bisa memanfaatkan meja samping yang bisa dibeli di IKEA.

Meja samping ini biasanya dijual dengan warna putih polos. Agar tidak cepat kotor, cat ulang meja dengan warna lain dan desain permukaannya menyerupai papan ular tangga, monopoli atau catur.

  • Marius stool Rp70.000

Percantik meja rias Anda dengan kursi atau bangku berbulu. Kesan mewah akan Anda rasakan, jika bangku meja rias Anda diberi aksen sedikit bulu artificial. Anda tidak perlu membeli bangku bulu, cukup beli bangku biasa di IKEA seharga Rp70.000. Hias dengan kain bulu sintetis pada permukaan bangku. Anda bisa memberi lem agar kain bulu bisa merekat kuat di bangku. 

  • Tatakan panci gabus Rp 29.000

Dilansir dari House Beautiful, tatakan panci gabus bisa menjadi sebuah cork board. Cork board atau papan tempel untuk notes dari tatakan gabus bisa mempercantik dinding Anda. cat beberapa tatakan dengan warna pastel, lalu susun sesuai keinginan Anda di dinding. Anda bisa menempelnya di dekat lemari es, atau pintu masuk.

Baca juga: 4 hotel di Bali masuk 100 hotel terbaik di dunia, Capella Ubud peringkat 1 

  • Ottava lamp Rp 499.000

Anda ingin membawa suasana khas peternakan? Ubah lampu Ottava dari IKEA menjadi lampu bernuansa peternakan. Lampu ini pada dasarnya memiliki gaya khas lampu pabrik, tetapi Anda bisa mengecat ulang lampu IKEA ini dengan warna tembaga agar mirip dengan lampu di peternakan. 

Editor: Tiyas Septiana


Terbaru