5 Hewan peliharaan dengan harga termahal di dunia

Selasa, 15 September 2020 | 15:04 WIB   Reporter: Belladina Biananda
5 Hewan peliharaan dengan harga termahal di dunia

ILUSTRASI. Tibetan Mastiff jadi salah satu hewan peliharaan termahal di dunia. Sumber Foto : doggyloveron.com


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Banyak orang yang tertarik memiliki hewan peliharaan lucu sebagai teman di rumah dan melakukan banyak kegiatan. Namun, memiliki hewan peliharaan memiliki konsekuensinya tersendiri. Salah satunya adalah harga beli dan perawatannya yang mahal. Berikut ini hewan peliharaan termahal di dunia.

Green Monkey

Mengutip dari Wealthy Gorilla, Green Monkey adalah hewan peliharaan termahal pertama di dunia. Green Monkey merupakan nama dari kuda pacu Amerika berdarah murni. Green Monkey merupakan hewan peliharaan termahal karena memiliki kemampuan berlari yang sangat cepat.

Di pertandingan balap pertamanya, Green Monkey mampu berlari sejauh satu mil dalam waktu kurang dari 9.8 detik. Green Monkey juga merupakan ayah dari kuda pacu Amerika berdarah murni lainnya yang bernama Forestry.

Kombinasi genetik dan kecepatan berlari membuat Green Monkey sebagai hewan peliharaan termahal di dunia. Green Monkey dilelang sebesar $16 juta dolar pada 2009.

Baca Juga: 5 Cara merawat Kucing Persia yang perlu dilakukan

Sir Lancolet Encore

Tak semua jenis anjing labrador memiliki harga yang murah. Sir Lancolet Encore adalah pengecualian. Hewan peliharaan lucu ini menjadi hewan peliharaan termahal kedua menurun Wealthy Gorilla. Sir Lancolet Encore dijual seharga $16 juta dolar karena jadi anjing hasil kloning dirinya sendiri.

Miss Missy

Miss Missy adalah holstein cow terkenal di dunia yang dijual seharga $1.2 juta dolar pada 2009. Miss Missy berhasil memenangkan beberapa perlombaan bergengsi. Susu yang dihasilkan juga 50% lebih banyak daripada sapi pada umumnya. Itulah yang menyebabkan harga hewan peliharaan ini mahal.

Tibetan Mastiff

Hewan peliharaan lucu termahal keempat versi Wealthy Gorilla adalah Tibetan Mastiff. Ukurannya yang besar dan keberadaannya yang langkan membuat Tibetan Mastiff memiliki harga yang cukup mahal.

Baca Juga: Bukan pemalas, ternyata ini alasan kucing suka tidur sepanjang hari

Biasanya, Tibetan Mastiff keturunan asli dijual seharga $582.000. Meski demikian, Tibetan Mastiff langka terakhir dijual seharga $1.5 juta pada 2011. Awalnya, jenis anjing ini digunakan sebagai penjaga hingga akhirnya dikawainsilangkan dengan jenis anjing lain menjadi hewan peliharaan yang bagus.

Anak Singa Putih

Mengutip dari Wealthy Gorilla, singa putih pertama kali ditemukan pada 1938 di Afrika Selatan. Singa putih adalah hasil mutasi warna yang jarang terjadi. Mutasi tersebut terjadi karena gen yang terpendam pada induk singa.

Anak singa putih bisa dipelihara seharga $140.000. Namun, Anda perlu mengeluarkan lebih banyak uang lagi karena singa putih tak bisa hidup sendirian sehingga membutuhkan teman singa putih lainnya.

Selanjutnya: Inilah 5 cara mencegah kucing BAB di kebun

Editor: Belladina Biananda


Terbaru