5 Pekerjaan ini paling diminati tahun 2020, ada yang jadi incaran Anda?

Senin, 28 September 2020 | 14:10 WIB   Penulis: Tiyas Septiana
5 Pekerjaan ini paling diminati tahun 2020, ada yang jadi incaran Anda?


MENCARI KERJA -  Di setiap zaman, jenis pekerjaan yang diminati selalu berubah. Di tahun 2020 ini pun ada beberapa pekerjaan yang diminati oleh pencari kerja. 

Pekerjaan tersebut banyak dilamar oleh pencari kerja di berbagai lowongan kerja. Tren ini bisa menjadi acuan para pencari kerja saat mendaftar pekerjaan.

Anda bisa melihat peluang pekerjaan mana yang banyak menyerap tenaga kerja. Pekerjaan tersebut tersebar di berbagai bidang pekerjaan, mulai dari kesehatan hingga teknologi. 

Setiap pekerjaan memiliki ketentuan dan persyaratan yang harus dipenuhi kandidat. Tentunya sebelum Anda mendaftar pekerjaan tersebut, kemampuan Anda sudah sesuai.

pencari kerja

Jangan karena pekerjaan tersebut populer, Anda asal mendaftar tanpa melihat kemampuan. 

Apa saja pekerjaan tersebut? Berikut pekerjaan yang paling diminati, dirangkum KONTAN.co.id dari Monster, Indeed, dan Linkedin.

  • Web developer

IT merupakan salah satu bidang pekerjaan yang banyak diminati. Web developer menjadi salah satu pekerjaan bidang IT yang sering diincar Tidak hanya sekarang, pekerjaan ini juga menjanjikan di masa mendatang. 

Hampir semua perusahaan memiliki situs resmi mereka. Web developer bertugas untuk membuat website yang ramah untuk diakses. 

Web developer bertugas untuk merancang sebuah website. Selain itu, mereka juga bertugas untuk mengembangkan dan memodifikasi website. Lulusan teknik komputer dan ilmu komputer paling banyak dicari untuk posisi ini. 

Editor: Tiyas Septiana

Terbaru