5 startup unik di dunia yang menarik, bantu belajar & mengatasi masalah sehari-hari

Kamis, 06 Agustus 2020 | 11:37 WIB   Penulis: Mega Putri
5 startup unik di dunia yang menarik, bantu belajar & mengatasi masalah sehari-hari

startup unik di dunia yang menarik.


STARTUP - Teknologi yang semakin maju di setiap tahunnya dapat memberikan kemudahan bagi kehidupan sehari-hari. Salah satunya adalah memunculkan banyak startup di berbagai negara.

Banyak anak muda yang menyalurkan ide dan kreativitas mereka untuk membuat startup unik dan menarik. Mereka tidak membuat startup hanya untuk tujuan bisnis dan mendapatkan uang saja.

Startup-startup ini juga diharapkan dapat memberi invoasi baru, mengatasi masalah bersama, dan mempermudah aktivitas ataupun kebutuhan sehari-hari. Nah, lima startup unik di dunia yang menarik ini mungkin akan memberikan ide baru kedepannya.

  • Nomiku

Nomiku

Startup unik di dunia yang satu ini pasti disukai oleh orang-orang yang hobi memasak. Startup Nomiku tidak hanya membantu chef yang handal, startup ini juga akan mempermudah pemula yang hobi memasak untuk membuat menu-menu baru.

Startup Nomiku memberi banyak informasi mulai dari komunitas untuk berbagi resep, bahan-bahan masakan, dan temperatur saat memasak. Selain itu ada juga informasi level kesulitan memasak demi hasil makanan yang sempurna. 

Baca Juga: Film Peninsula semakin kuat di Korea, ini gambaran kota rusak setelah Train to Busan

  • Cakap

cakap

Ini adalah startup unik di dunia yang berasal dari Indonesia. Didirikan sejak tahun 2014, startup Cakap akan membantu belajar bahasa asing secara online melalui interaksi dua arah. Ada banyak pilihan bahasa asing yaitu Jepang, Inggris, dan Mandarin.

Startup Indonesia ini memiliki pilihan metode belajar, beragam fitur kelas, mengatur jadwal belajar sendiri, dan latihan kemampuan menulis. Startup Cakap adalah pemecah rekor MURI Aplikasi Daring Pertama Belajar Bahasa dengan Interaksi Dua Arah Secara Langsung di Indonesia. 

Baca Juga: 8 Drama Korea terbaru tayang Agustus 2020, jangan lewatkan!

  • Park Circa

Park Circa

Salah satu startup uni di dunia ini akan membantu aktivitas sehari-harimu terutama bagi pengguna kendaraan pribadi. Startup Park Circa memberikan layanan untuk mencari parkir dengan mudah dan cepat.

Soalnya, permasalahan mencari parkir terkadang cukup menyita waktu. Startup Park Circa akan mewadahi interaksi antara pemilik kendaraan pribadi dengan pemilik lahan parkir atau pemilik rumah di sekitar lokasi tersebut melalui aplikasi di ponsel untuk mendapatkan tempat parkir yang nyaman. 

Editor: Mega Putri

Terbaru