5 Tempat jajanan terenak dan murah di Bandung, viral di Tiktok

Rabu, 15 Desember 2021 | 08:55 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
5 Tempat jajanan terenak dan murah di Bandung, viral di Tiktok

ILUSTRASI. Ilustrasi Seblak


KULINER - Siapa yang suka jajan? Pasti banyak nih, apalagi jajanan jaman dulu. Di Bandung ada tempat jajanan enak dan murah yang bisa sedikit bernostalgia waktu kecil.

Bandung memang salah satu kota dengan wisata kuliner yang beragam. Di sana Anda bisa menyantap beragam kuliner khas Bandung, mulai dari makanan berat hingga jajanan untuk jajanan, dari restoran hingga pedagang kaki lima juga tak kalah enak.

 Berikut rangkuman tempat jajanan terbaik di Bandung yang lagi ngetren di tiktok:

Baca Juga: 4 Rekomendasi nasi goreng terenak di Bandung, wajib dicoba!

1. Basreng 7
Jajanan enak dan murah yang pertama adalah bakso goreng atau basreng 7. Kenapa disebut basreng 7 karena letaknya di depan SMA 7 Kota Bandung tepatnya di Jalan Lengkong Kecil Kota Bandung.

Basreng 7 merupakan jajanan yang masih diminati dari dulu hingga sekarang. Di sana tidak hanya menjual basreng, tetapi juga cireng dan bakso lucu (basmut) yang juga enak.

Satu bungkus Basreng hanya 5 ribu rupiah.

2. Cimol Candu Cikutra
Cimol Candu Cikutra adalah jajanan murah dan enak selanjutnya. Jajanan sangat mudah ditemukan di Bandung.

Bagi pecinta pedas, Anda harus mencoba salah satu jajanan khas Bandung ini. Cimol Candu Cikutra terletak di Jalan Cikutra, Kota Bandung, tepatnya di dekat Upnormal Cikutra.

1 bungkus Cimol Candu Cikutra hanya 10 ribu rupiah.

Baca Juga: 7 Tempat kopi enak nyaman dan estetik di Bandung, cocoklah buat nongkrong

3. Kue Cipaganti Cipaganti
Cemilan enak dan murah selanjutnya adalah Kue Cubit Cipaganti. Kue Cubit merupakan salah satu jajanan yang cukup melegenda.

Sesuai dengan namanya, Cupcake ini terletak di Jalan Cipaganti, Kota Bandung, tepatnya di belakang SPBU Cipanganti. Soal rasa tidak perlu khawatir, apalagi kalau pesan kue cubit setengah matang, enak banget di lidah.

1 bungkus Kue Cubit Cipaganti ini hanya 10 ribu rupiah.

4. Telur Gulung Dipatiukur
Siapa yang tidak tahu telur gulung? Pasti waktu SD dulu beli telur gulung kan? Nah, rekomendasi cemilan murah dan enak selanjutnya adalah Telur Gulung ini.

Berlokasi di Jalan Dipatiukur, Kota Bandung, terdapat pedagang kaki lima yang menjajakan jajanan ini. Tidak hanya di Dipatiukur, telur gulung ini cukup mudah ditemukan di beberapa ruas jalan di Bandung.

1 telur gulung hanya seribu rupiah. Jajanan ini wajib banget kamu beli kalau ke Bandung.

Baca Juga: 5 Tips membuat steak anti gagal dan keras, coba saat libur nataru

5. Seblak Sultan
Seblak pasti akan jadi rekomendasi jajanan enak dan murah di Bandung. Seblak Sultan adalah salah satu seblak terenak di Bandung.

Lokasinya di Jalan Sultan Agung no. 10, Kota Bandung. Anda bisa menemukan cukup banyak pedagang seblak di Bandung, jadi tidak perlu khawatir kehabisan.

Umumnya 1 porsi seblak harganya hanya 12 ribu rupiah.

Itulah beberapa rekomendasi jajanan enak dan murah di Bandung, selamat mencoba pecinta kuliner!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru