6 Makanan Khas Natal di Berbagai Negara Ini Bisa Jadi Inspirasi Sajian Keluarga Anda

Jumat, 24 Desember 2021 | 13:31 WIB   Penulis: Tiyas Septiana
6 Makanan Khas Natal di Berbagai Negara Ini Bisa Jadi Inspirasi Sajian Keluarga Anda

ILUSTRASI. 6 Makanan Khas Natal di Berbagai Negara Ini Bisa Buat Inspirasi Sajian Keluarga Anda.


NATAL - Jakarta. Setiap keluarga pastinya memiliki hidangan khas yang disajikan saat perayaan Hari Natal. Untuk inspirasi sajian Hari Natal 2021, Anda bisa mencontek sajian khas Natal dari berbagai negara di dunia.

Perayaan Natal setiap tanggal 25 Desember, tidak lengkap rasanya jika tidak ada hidangan lezat khas Natal. Kue-kue manis terutama gingerbread cookies sering dihidangkan saat perayaan hari kelahiran Yesus Kristus.

Tiap negara memiliki tradisi dan hidangan khas yang disajikan saat Natal. Tidak hanya makanan manis, makanan utama yang dihidangkan juga beragam. 

Meskipun Anda memiliki resep-resep hidangan yang selalu tersaji saat malam Natal, tidak ada salahnya untuk mencoba memasak hidangan khas negara lain saat Natal.

Baca Juga: 5 Tradisi Unik Perayaan Hari Raya Natal 25 Desember di Berbagai Negara di Dunia

Anda bisa mencontoh menu makanan khas Natal dari negara tersebut untuk sajian Natal di rumah Anda. Simak 6 hidangan khas Natal di beberapa negara berikut ini, dihimpun dari www.businessinsider.com dan www.independent.co.uk.

Hidangan khas Natal

  • Italia

Hidangan Natal di Italia berbahan dasar ikan. Tidak hanya satu jenis saja, tapi tujuh jenis ikan dihidangkan saat perayaan Natal. 

Sajian tujuh jenis ikan tersebut bernama La Vigilia atau Pesta Tujuh Ikan. Seperti namanya, hidangan Hari Natal di negara ini menggunakan bahan utama ikan atau jenis seafood lainnya.

Berbagai hidangan berbahan dasar ikan, cumi, udang, hingga lobster disajikan dan menjadi santapan di Malam Natal banyak keluarga di Italia.

Anda bisa mencoba menghidangkan makanan berbahan dasar seafood agar Natal Anda lebih menarik. Menyajikan ikan dan seafood bakar khas Jimbaran bisa menjadi alternatif sajian di malam Natal tahun ini.

Hidangan khas Natal

  • Denmark

Hidangan berupa bebek atau angsa panggang menjadi sajian utama Natal di Denmark. Selain bebek panggang, babi panggang dengan kentang rebus dan kol merah juga jadi hidangan Natal khas negara ini. 

Untuk hidangan penutup ada ris à l’amande (puding nasi dingin) or risengrød (puding nasi panas) yang disajikan dengan whipped cream, kacang almon, saus beri, dan vanila.

Jika memasak hidangan penutup khas Denmark cukup sulit dibuat, Anda bisa menggantinya dengan memasak hidangan berbahan dasar bebek.

Baca Juga: Cara Membuat Kartu Kuning buat Melamar Pekerjaan, Penting bagi Pencari Kerja

Hidangan khas Natal

  • Amerika Serikat

Sajian hidangan Malam Natal di Amerika Serikat hampir serupa dengan sajian perayaan Thanksgiving

Masyarakat Negeri Paman Sam bisanya menyajikan kalkun panggang atau ham saat Hari Raya Natal untuk disantap bersama keluarga tercinta. 

Kalkun diisi dengan berbagai sayuran, mashed potato, dan saus. Tidak lupa berbagai macam pie seperti pie apel dan labu serta kue kering disajikan saat perayaan Malam Natal. 

Editor: Tiyas Septiana

Terbaru