7 Bahasa gaul yang sering digunakan tahun 2021

Jumat, 10 Desember 2021 | 04:42 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
7 Bahasa gaul yang sering digunakan tahun 2021

ILUSTRASI. Ilustrasi: Opsi Pembayaran Paylater Indodana di aplikasi Cashlez


KONTAN.CO.ID - Bahasa gaul merupakan cara seseorang berkomunikasi dengan para remaja dan milenial masa kini dalam menyampaikan pesan-pesan tertentu.

Biasanya bahasa gaul digunakan di media sosial dan kehidupan sehari-hari tetapi dalam konteks non-formal. Misalnya saat membuat konten untuk media sosial, nongkrong dan tertawa serta bercanda.

Umumnya, bahasa gaul ini digunakan untuk teman sebaya dan tidak boleh digunakan untuk orang yang lebih tua.

Baca Juga: Rekomendasi kado Natal unik untuk orang terdekatmu

Munculnya bahasa gaul ini bisa berasal dari nongkrong, bercanda, atau bahkan dari publik figur. Selain itu, bahasa gaul juga sering ditemukan di kolom komentar sosial.

Selama tahun 2021 cukup banyak bahasa gaul yang muncul dan digunakan di Indonesia. Berikut deretan bahasa gaul yang sering digunakan oleh anak-anak milenial dalam kehidupan sehari-hari dan di media sosial:

1. Insecure

Bahasa gaul pertama Inseruce. Insecure sendiri merupakan ekspresi dari perasaan diri sendiri yang merasa lebih rendah dari orang lain.

Contoh slang ini biasanya digunakan dengan kalimat seperti; "Insecure banget gue, liat badan dia kaya lebih bagus"

Baca Juga: Rekomendasi pakaian musim hujan yang fungsional dan keren

2. Anxiety

Anxiety adalah bahasa gaul berikutnya yang sering digunakan pada tahun 2021. Bahasa ini digunakan ketika seseorang merasa sangat cemas akan sesuatu dan berpikiran jelek dengan takut terjadi sesuatu yang tidak beres.

Biasanya Anxiety digunakan dalam kalimat seperti; "santai kali, anxiety banget hidup lo."

3. Jamet

Istilah jamet merupakan salah satu bahasa gaul yang sering digunakan oleh kaum milenial di tahun 2021. Jamet bisa diartikan sebagai konteks yang norak atau norak.

Jamet biasanya diungkapkan oleh kaum milenial seperti; "Rambutmu terlihat seperti jamet."

Baca Juga: Harbolnas 12.12 Shopee Berikan Promo Iphone 12 Dengan Harga Seribu Rupiah

4. Gelay

Gelay merupakan bahasa gaul yang dipopulerkan oleh salah satu tokoh masyarakat, Nissa Sabyan melalui kontennya di media sosial. Arti dari Gelay sendiri adalah plesetan dari kata “gak like” yang artinya tidak menyukai sesuatu.

Kata gelay biasanya digunakan dalam kalimat; "ah gamau itu gelay".

5. Bun

Di dunia media sosial, kata "bun" menjadi bahasa gaul dan sering diungkapkan oleh netizen. Bun adalah singkatan dari kata bunda.

salah satu bahasa gaul ini sering muncul sebagai bahan lelucon di kolom komentar media sosial seperti; "Si kecil sudah mulai aktif ya bun".

Baca Juga: Tips menyimpan pakaian agar tidak berjamur di ruangan yang lembab

6. Si

Bahasa gaul berikutnya adalah "si". Kata ini biasanya digunakan diawal kalimat dan untuk menunjukkan kebalikan dari apa yang dimaksud oleh orang yang mengucapkannya.

Contohnya seperti; "si banyak banget orang yang datang" dalam hal ini berarti sangat sedikit orang yang datang.

7. Ghosting

Ghosting adalah bahasa gaul yang sering digunakan oleh para milenial yang sedang patah hati. Karena ghosting sendiri memiliki arti ditinggalkan tanpa alasan oleh seseorang.

Anda pasti sudah sering mendengar bahasa gaul ini; "Aku di-ghosting dong sama dia"

Baca Juga: Jadwal Piala AFF 2020: Laga perdana Indonesia vs Kamboja tayang di RCTI

Itulah beberapa bahasa gaul yang sering digunakan kaum milenial dalam kehidupan sehari-hari atau di media sosial. Coba bahasa gaul yang suka dipakai kalian apa?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru