AC Milan comeback, Juventus harus cari kemenangan lain

Rabu, 08 Juli 2020 | 11:49 WIB   Penulis: Wahyu Eko Saputra
AC Milan comeback, Juventus harus cari kemenangan lain

ILUSTRASI. Merchandise dijual di luar stadion sebelum pertandingan Inter Milan vs AC Milan di San Siro, Milan, Italia, 9 Februari 2020. REUTERS/Daniele Mas


ITALIA - MILAN. Pertandingan dua tim raksasa Serie A Italia yang mempertemukan AC Milan vs Juventus berakhir apik. AC Milan berhasil melakukan momen comeback dengan menaklukkan Juventus.

Juventus pun terpaksa harus mengincar kemenangan lain. Sebab, upaya keras tim berjulukan Si Nyonya Besar untuk mengalahkan AC Milan harus kandas akibat i Rossoneri mampu membalikan keadaan di babak kedua.

Lebih dulu tertinggal dua gol di awal babak kedua, AC Milan kemudian memborong empat gol.

Baca Juga: Hasil Liga Italia, Juventus libas rival sekota Torino 4-1

Tiga gol di antaranya tercipta dalam tempo enam menit, masing-masing oleh Zlatan Ibrahimovic di menit 61 dari titik putih pinalti, lalu Frank Kessie (66'), dan Rafael Leao (67'). Gol keempat lahir lewat kaki Ante Rebic (79').

Dengan kemenangan ini, AC Milan merangsak naik satu peringkat ke posisi ke-5 klasmen sementara Serie A, dengan mengoleksi 49 poin. Sementara Juventus, meski tetap di puncak klasemen sementara, harus rela kehilangan kesempatan unggul 10 poin atas Napoli.

Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengatakan, setelah kemenangan tersebut, tim akan tetap fokus pada pertandingan berikutnya. Baginya, tidak mengikuti euforia yang ada, memberi dia tetap fokus pada catatan evaluasi tim.

Baca Juga: Dihajar Bologna, Inter Milan gagal tempel ketat Lazio di klasemen Liga Serie A Italia

"Kemenangan ini baik bagi kami, tapi kami lebih baik fokus dan konsentrasi pada laga berikutnya" kata Pioli seperti dikutip ESPN.

"Saya tidak bisa membuang energi untuk memikirkan situasi yang tidak sesuai dengan saya. Justru kami harus mendapatkan energi kembali dan memikirkan strategi selanjutnya ketika melawan Napoli," ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu Eko Saputra

Terbaru