Dihajar Bologna, Inter Milan gagal tempel ketat Lazio di klasemen Liga Serie A Italia

Senin, 06 Juli 2020 | 06:22 WIB   Reporter: Abdul Basith Bardan
Dihajar Bologna, Inter Milan gagal tempel ketat Lazio di klasemen Liga Serie A Italia

ILUSTRASI. Pemain Inter Milan


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Klub papan atas Inter Milan dipaksa takluk saat bermain dikandang kala menjamu Bologna, dalam lanjutan Liga Serie A Italia, Minggu (5/7). 

Inter yang kini berada di posisi klasemen sementara sempat memimpin pertandingan pada babak pertama melalui Romelu Lukaku pada menit ke-22. Lukaku berhasil memanfaatkan bola muntah di depan gawang Lukasz Skorupski.

Baca Juga: Juergen Klopp jagokan 2 tim ini sebagai kandidat juara Liga Champions 2019-2020

Usai skor 1-0, kedua tim terus saling menunjukkan permainan menyerang. Beberapa kali peluang Bologna dimentahkan oleh penjaga gawang Samir Handanovic.

Babak kedua berjalan 12 menit, Bologna harus kehilangan pemain tengah Roberto Soriano. Soriano diganjar kartu merah oleh wasit.

Melawan 10 pemain Bologna, Inter terus menerapkan strategi menyerang. Pada menit ke-62 Inter mendapatkan peluang emas untuk menambah keunggulan setelah mendapat hadiah penalti.

Lautaro Martinez menjadi eksekutor tendangan penalti tersebut. Namun sayang kiper Skorupski masih tangguh di bawah mistar dan berhasil menghadang tendangan penalti tersebut.

Pada menit ke-74 petaka datang bagi il Nerazzurri setelah Bologna berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Tendangan keras pemain pengganti Musa Juwara berhasil menjebol gawang Handanovic.

Inter juga dipaksa bermain dengan 10 pemain. Pada menit ke-77, pemain bertahan Inter Alessandro Bastoni harus keluar lapangan usai diganjar kartu merah oleh wasit.

Baca Juga: Lanjutan Liga Italia, jarak Lazio kian lebar dengan Juventus usai dibekuk Milan

Bermain dengan jumlah pemain sama 10 orang, Bologna berhasil membalikkan keadaan. Pada menit ke-80, penyerang Musa Barrow mampu memanfaatkan umpan Nicolas Dominguez membuat skor menjadi 2-1 untuk Bologna.

Skor tersebut bertahan hingga peluit panjang ditiup wasit. Akibat kekalahan tersebut, Inter gagal menempel Lazio di posisi kedua, setelah sebelumnya takluk oleh AC Milan.

Inter kini tetap berada di peringkat ketiga klasemen sementara Serie A dengan 64 poin, tertinggal 11 poin dari pemimpin klasemen sementara Juventus. Sementara itu, Bologna ada di posisi sembilan dengan 41 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru