Wisata

Ada di Bandung dan Yogyakarta, Chingu Cafe cocok untuk K-Popers

Selasa, 04 Agustus 2020 | 17:05 WIB   Reporter: Novianti Siswandini
Ada di Bandung dan Yogyakarta, Chingu Cafe cocok untuk K-Popers

ILUSTRASI. Chingu Cafe cocok untuk K-Popers yang ada di Bandung dan Yogyakarta. Dok: Chingu Cafe.

KONTAN.CO.ID - Di Bandung dan Yogyakarta, ada kafe yang cocok untuk K-Popers, lo. Nama kafenya adalah Chingu Cafe.

Bagaimana tidak, suasana Chingu Cafe dibuat penuh warna dan disulap layaknya seperti sedang berada di negeri ginseng. Belum lagi ada banyak poster, pemutaran MV dan drama Korea alias drakor yang sedang booming!

Ternyata, ada makna di balik nama Chingu Cafe. Dalam bahasa Korea, chingu berarti teman. Jadi, Chingu Cafe ingin pengunjung yang datang merasa senang dan puas.

Melansir situs Chingu Cafe, kafe yang beroperasi mulai 2013 ini ingin memberikan pengalaman kulineran menu-menu khas Korea untuk para pengunjungnya.

Chingu Cafe juga ingin membuat makanan Korea yang biasanya tergolong mahal menjadi terjangkau dan cocok untuk semua kalangan. Meskipun harganya terjangkau, Chingu Cafe tetap menggunakan bahan yang dikirim langsung dari Korea untuk menjaga keaslian rasa, kualitas, dan pastinya halal.

Baca Juga: Cafe Brick Jogja punya konsep vintage Inggris, cocok untuk tempat ngopi dan nongkrong

Karena itu, ada banyak menu makanan dan minuman autentik Korea yang halal dan berkualitas yang disajikan di  Chingu Cafe.

Beragam makanan khas Korea yang tersaji di  Chingu Cafe antara lain tteokbokki, jjajangmyeon, japchae, ramyeon, bulgogi, dakganjeong, kimchi, bokkeumbap, kimbap, dan masih banyak yang lainnya.

Sedangkan minuman khas Korea terdiri dari yujacha, boricha, oksusucha dan K-Squash yang namanya terinspirasi dari nama fandom boyband dan girlband. Misalnya, Sone Fantasy, Bulletproof Army, Oh My Carat dan masih banyak K-Squash dari nama fandom lainnya.

Hal itulah yang membuat menu-menu di Chingu Cafe begitu menarik perhatian para K-Popers. Bagi Anda yang penasaran ingin mengunjungi kafe unik ini, catat lokasinya.

Di Yogyakarta, Chingu Cafe berlokasi di Jalan Pandega Karya Nomor 18 Kaliurang KM 5,6. Sementara dua lokasi Chingu Cafe di Bandung: Jalan Buah Batu Nomor 218 dan Jalan Sawunggaling Nomor 10.

Baca Juga: Unik! Saloka Theme Park, tempat wisata edukatif bertemakan legenda Jawa Tengah

Editor: Novianti Siswandini


Terbaru