Adaptasi game Resident Evil, Netflix garap serial live-action bertema zombie

Jumat, 28 Agustus 2020 | 13:12 WIB Sumber: The Verge
Adaptasi game Resident Evil, Netflix garap serial live-action bertema zombie

ILUSTRASI. Adaptasi game Resident Evil, Netflix garap serial live-action bertema zombie.


NETFLIX - Kabar gembira bagi pecinta film zombie. Netflix mengumumkan serial barunya hasil adaptasi dari video game Resident Evil garapan Capcom. 

Meskipun berawal dari video game, cerita serial Resident Evil Netflix hanya mengambil setting tempatnya saja. Dengan demikian, cerita Resident Evil Netflix akan orisinil

"Ketika anak-anak Wesker pindah ke Racoon City, rahasia yang terungkap mungkin akan menjadi akhir dari segalanya. Resident Evil, serial live- action adaptasi dari franchise game horror survival legendaris dari Capcom akan hadir di Netflix," kiacua akun NX @NXOnNetflix, Kamis (27/8).

Baca Juga: Film zombie Alive dibintangi Park Shin Hye akan tayang di Netflix, tonton trailernya

Mengutip The Verge, cerita dari serial zombie Resident Evil Netflix bakal mengusung dua timeline berbeda. Yang pertama, akan berfokus kepada Jade dan Billie Wesker yang pindah ke New Racoon City pada usia 14 tahun.

Jade dan Billie Wesker mungkin akan mengungkapkan rahasia gelap di balik ayah mereka. Informasi saja, Wesker bersaudara mereferensikan kepada karakter Albert Wesker, antagonis lawas di game Resident Evil.

Sementara timeline kedua berfokus pada 16 tahun setelahnya, saat Bumi penuh dengan zombie akibat T-Virus tapi Jade dan 15 juta orang lainnya masih selamat. Mereka mencoba bertahan hidup di tengah zombie yang berkeliaran di berbagai tempat.

Baca Juga: Film Peninsula, foto Kang Dong Won jadi tentara dan video pembuatan kejaran zombie

Penggarapan serial live-action ini dipimpin oleh Andrew Dubb yang sebelumnya pernah terlibat dalam serial Supernatural. Ia dibantu oleh Bronwen Hughes yang pernah terlibat dalam serial The Walking Dead dan The Journey is the Destination

Dubb dan Hughes berdua akan mengarahkan dua episode pertama dari serial Resident Evil Netflix. Sementara produksinya masih ditangani oleh studio film yang dulu menggarap layar lebar Resident Evil, yakni Constantin Film.

Belum ada informasi lebih lanjut terkait cast atau tanggal rilisnya. Terlepas dari semua itu, pengumuman ini sudah menggugah rasa penasaran seperti apa ya serial Resident Evil Netflix ke depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru