Gadget

Advan luncurkan tablet Advan Tab 8elajar Rp 1,3 jutaan

Minggu, 23 Agustus 2020 | 21:11 WIB   Reporter: Muhammad Julian
Advan luncurkan tablet Advan Tab 8elajar Rp 1,3 jutaan

ILUSTRASI. Advan tab 8

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Advan meluncurkan produk tablet terbaru bernama Advan Tab 8elajar. Dirancang untuk mendukung kegiatan pembelajaran di rumah, Advan Tab 8elajar dilengkapi dengan aplikasi online Kelas Pintar dan benefit eksklusif berupa layanan pembelajaran senilai Rp 825 ribuan.

CEO Advan Chandra Tansri mengatakan, kegiatan belajar mengajar (KBM) yang dilakukan secara online di masa darurat pandemi memunculkan kebutuhan beberapa prasarana, termasuk di antaranya gadget yang dapat mengakses berbagai aplikasi pembelajaran online. Itulah sebabnya Advan memutuskan untuk meluncurkan  Advan Tab 8elajar.

Baca Juga: Advan Tab Sketsa, tablet premium dibanderol Rp 2 jutaan

“Advan Tab 8elajar merupakan tab edukatif yang memungkinkan pelajar untuk belajar secara online secara intens dan efektif berkat spesifikasinya yang lengkap sesuai dengan kebutuhan pada masa pandemi covid-19,” jelas Chandra dalam keterangan tertulis.

 Advan Tab 8elajar memiliki layar berukuran 8 inci dengan resolusi HD. Dapur pacu  Advan Tab 8elajar ditopang oleh CPU Octa-Core yang dipasangkan dengan RAM 3 Gb dan ROM 16 Gb.

Pada bagian depan dan belakang  Advan Tab 8elajar terdapat kamera tunggal dengan resolusi 5 MP. Kamera tersebut sudah dilengkapi dengan mode pemotretan malam.

Bicara soal konektivitas,  Advan Tab 8elajar sudah mendukung koneksi jaringan 5G.  Advan Tab 8elajar juga didukung oleh teknologi Wi-Fi generasi terbaru dengan Bluetooth 4.2. Baterainya berkapasitas 4.300 mAH sehingga diklaim dapat dioperasikan dalam waktu lama guna mendukung pembelajaran anak.

Benefit yang disediakan untuk pembelian  Advan Tab 8elajar terdiri atas beberapa layanan, di antaranya yakni layanan solusi belajar online dengan metode pintar, personal, dna terintegrasi bernama Kelas Pintar Regular. 

Di dalam layanan Kelas Pintar Regular tersedia ribuan materi belajar, latihan soal dan ujian untuk jenjang SD, SMP, dan SMA.

Baca Juga: Advan riliis earphone Startgo TWS 2 dengan harga Rp 199.000

Selain itu terdapat pula modul latihan soal online sesuai dengan kurikulum terbaru yang dapat diakses secara gratis selama satu bulan. Materi yang diberikan antara lain terdiri dari soal ulangan harian, latihan soal ujian semester, latihan soal ujian nasional, kuis, dan try out.

Advan Tab 8elajar diluncurkan seharga Rp 1.499.000 dengan voucher cashback senilai Rp 100.000.  Dengan demikian, pembeli cukup merogoh kocek Rp 1.399.000 khusus 100 pembeli pertama, ditambah bonus kuota paket data 360 Gb dari Smartfren.  Advan Tab 8elajar bisa didapatkan secara eksklusif di Tokopedia.

Editor: Yudho Winarto
Tag
Terbaru