Advan Tab Sketsa, tablet premium dibanderol Rp 2 jutaan

Selasa, 16 Juni 2020 | 12:17 WIB   Reporter: Muhammad Julian
Advan Tab Sketsa, tablet premium dibanderol Rp 2 jutaan

ILUSTRASI. Advan kembali merilis produk tablet terbaru pada Senin (15/6) kemarin,?Advan Tab Sketsa


GADGET BARU - JAKARTA. Advan kembali merilis produk tablet terbaru pada Senin (15/6) kemarin. Dinamai Advan Tab Sketsa, tablet premium ini dilengkapi fitur yang memungkinkan penggunanya untuk menulis, menggambar, serta mewarnai menggunakan stylus yang disediakan.

“Advan menghadirkan Tab Sketsa sebagai tablet berkelas premium yang terjangkau. Desain high quality serta teknologi canggih yang dibenamkan Advan membuat tablet Advan Tab Sketsa sangat cocok menemani berbagai aktivitas pengguna,” ujar CEO ADVAN Indonesia Chandra Tansri, dalam keterangan tertulis.

Memiliki layar 10.1 inci,  Advan Tab Sketsa mengusung teknologi layar IPS untuk menghadirkan sudut pandang yang lebih luas dan tingkat kecerahan yang baik meski digunakan di luar ruangan pada siang hari.

Baca Juga: Advan riliis earphone Startgo TWS 2 dengan harga Rp 199.000

Bagian depan layarnya telah dibekali kamera depan dengan resolusi 5 MP untuk menunjang kebutuhan  video call atau telekonferensi virtual yang kerap digunakan pada saat ini.

Tablet premium ini juga sudah memiliki fitur pengamanan berupa FaceID sehingga penggunanya bisa mengakses tablet ini dengan menggunakan fitur pengenalan wajah. Tidak lupa, tablet ini juga dilengkapi kamera beresolusi 8.0 MP AF untuk mendukung kebutuhan fotografi.

Bicara soal performa, Advan Tab Sketsa di dilengkapi RAM 4 GB dan memori 32 GB serta prosesor octa-core 1.6 GHz.

Dengan spesifikasi tersebut, Advan Tab Sketsa diklaim mampu digunakan untuk memainkan gim-gim seperti Mobile Legends, PUBG Mobile, dan lain-lain dengan lancar. Koneksi internetnya didukung oleh teknologi Super Wifi 5G 802.11 a/b/g/n/ac,

Pengguna tidak perlu khawatir kehabisan ruang penyimpanan, sebab memori eksternal tablet ini juga bisa juga bisa diperluas dengan menggunakan slot micro-SD hingga kapasitas 32 GB.

Tablet ini juga telah disematkan baterai berkapasitas sebesar 6.000 mAh, yang sudah dilengkapi dengan smart power saving.

Baca Juga: Dibanderol Rp 1,39 juta, Advan G5 mulai dijual eksklusif di Shopee, Senin (11/5)

Keberadaan baterai ini diklaim memungkinkan pengguna menonton video selama 72 jam, bermain game selama 12 jam, atau mendengarkan musik 12 jam.

Advan Tab Sketsa dibanderol seharga Rp 2.099.000.  Dengan harga tersebut, pengguna akan mendapatkan free stylus, case premium (seharga Rp 500.000) serta paket data unlimited internet selama satu tahun penuh dari Indosat Ooredoo.

Tersedia dalam warna blue, paket spesial ini tersedia secara terbatas di e-commerce Tokopedia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru