Film

Aktris film Korea Minari, Youn Yuh Jung menang piala Oscar 2021 dengan rekor baru

Senin, 26 April 2021 | 10:12 WIB   Penulis: Mega Putri
Aktris film Korea Minari, Youn Yuh Jung menang piala Oscar 2021 dengan rekor baru

Aktris film Korea terbaru Minari, Youn Yuh Jung, mencetak rekor baru di kemenangan piala Oscar tahun 2021.

KONTAN.CO.ID - Ajang penghargaan Academy Awards atau Oscar ke-93 akhirnya digelar. Aktris film Korea terbaru berjudul Minari meraih piala di Oscar. 

The Academy Awards ke-93 tahun ini mengumumkan Youn Yuh Jung sebagai pemenang kategori Best Supporting Actress. Bintang film Korea terbaru tersebut mencuri perhatian dunia. 

Youn Yuh Jung merupakan aktris yang sudah lama berkarier di dunia akting di Korea Selatan. Kini, kemenangannya di Oscar sekaligus mencetak rekor-rekor baru baginya. 

Rekor baru di Oscar 2021

Youn Yuh Jung tidak hanya meraih piala di ajang penghargaan Oscar tahun 2021. Melansir NPR, Youn Yuh Jung menjadi aktris Korea pertama yang memenangkan piala Oscar di kategori ini. 

Selain itu, Youn Yuh Jung juga tercatat sebagai aktris Asia kedua yang berhasil memenangkan piala Oscar sepanjang sejarah di kategori Best Supporting Actress. 

Minari

Baca Juga: Drakor Vincenzo dibintangi Song Joong Ki raih rating tertinggi sepanjang penayangan

Aktris Asia pertama yang memenangkan Best Supporting Actress di Academy Awards adalah Miyoshi Umeki dari Jepang. Miyoshi Umeki meraih piala Oscar pada tahun 1958. 

Youn Yuh Jung sendiri mengalahkan banyak nama-nama hebat dalam persaingan kategori Best Supporting Actress di Oscar 2021. Youn Yuh Jung mengalahkan Maria Bakalova (Borat Subsequent Moviefilm).

Youn Yu Jung juga mengalahkan Glenn Close (Hillbilly Elegy), Olivia Colman (The Father), dan Amanda Seyfried (Mank). Selama untuk kemenangan bagi Youn Yu Jung berkat film Minari.

Selanjutnya: Netflix siapkan 11 film Indonesia yang terbaru di bulan Mei 2021, apa saja?

Editor: Mega Putri
Terbaru