kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Alasan mereka lebih nyaman mencari jodoh di aplikasi online


Minggu, 04 Agustus 2019 / 06:59 WIB

Alasan mereka lebih nyaman mencari jodoh di aplikasi online


KONTAN.CO.ID -  SUDAH lebih dari 1.000 pria di-swipe kanan oleh Anisa (25) selama lima tahun terakhir. Tujuannya sederhana. Anisa ingin mencari pacar, syukur-syukur bisa langgeng sampai pelaminan.

Dari ribuan "match" itu, sayangnya, Anisa hanya pernah berpacaran dengan satu orang. "Tahun 2016 awal dapat pacar dari situ, dua tahun berhubungan putus. Setelah putus langsung download lagi, sampai sekarang masih aktif Tinder," kata Anisa kepada Kompas.com.

Baca Juga: Biro jodoh online antara guru privat dan siswa

Meski belum juga menemukan pasangan, Anisa tetap bertahan di aplikasi kencan Tinder dan OKCupid. Ia sengaja mencari pasangan lewat internet karena tak ingin berpasangan dengan lelaki dari lingkar pertemanannya yang itu-itu saja.

Selain itu, Anisa merasa kesibukannya sebagai karyawan tak akan terganggu. Ia juga senang dengan banyaknya pilihan yang tersedia.

"Misalnya gue mau yang pendidikannya gini, kerja di sini, soalnya kan ada keterangan pendidikan dan kerja di mana. Kalau yang profilnya enggak ada dua itu, ya enggak swipe," kata Anisa.

Baca Juga: Solusi mencari pasangan via mak comblang online

Tidak sedikit orang yang merasa lebih nyaman melakukan pencarian peruntungan jodoh di dunia maya? Apakah Anda juga punya perasaan yang sama? Kenapa mencari peruntungan jodoh di dunia maya terasa lebih nyaman?


Sumber : Kompas.com
Editor: Noverius Laoli

Video Pilihan


Close [X]
×