Sport

Antoine Griezmann mengalami cedera paha, akan absen di Liga Champions?

Senin, 13 Juli 2020 | 10:00 WIB   Reporter: Wahyu Eko S
Antoine Griezmann mengalami cedera paha, akan absen di Liga Champions?

KONTAN.CO.ID -SPANYOL-Antoine Griezmann kini dikabarkan harus menepi lantaran cedera paha yang dialaminya, saat Barcelona menantang Real Valladolid di stadion Stadion Jose Zorrilla. Akibatnya Barcelona harus putar otak jika Antoine Griezmann didiagnosa absen di beberapa laga ke depan.

Peristiwa sial ini terjadi di babak kedua dan ia harus puas digantikan oleh Luis Suarez untuk menggantikannya guna melanjutkannya pertandingan. Walau demikian Barcelona mampu menang tipis 1-0 atas Real Valladolid. Tapi itu semua harus dibayar dengan cederanya pemain inti penting di lini depan. 

Menyikapi hal tersebut manajer tim Quique Setien kini hanya bisa termenung diam lantaran salah satu penyerangnya dihantui cedera paha. Bagi Satien, ia hanya bisa berharap kabar baik dari tim medis terkait kabar Antoine Griezmann yang kini sedang dalam penanganan medis.

"Antoine Griezmann kini sedang menderita cedera otot pada paha depan kaki kanannya," ungkap Satien dikutip Marca pada, Minggu (12/7/2020).

Manajemen tim Barcelona pun menyampaikan, untuk sampai kapan Antoine Griezmann absen mereka tak bisa memberikan jawaban pasti perihal tersebut. Semua tergantung pada pemain, yakni sejauh mana ia mampu memulihkan diri dari segi fisik maupun mentalitasnya. 

Baca Juga: Camp Nou siap direnovasi habis-habisan, menelan biaya 300 juta Euro

Mereka juga berharap Antoine Griezmann bisa hadir untuk memperkuat Barcelona ketika Liga Champions dimulai pada bulan Agustus nanti. Umumnya, untuk pemain yang sedang mengalami cedera memerlukan waktu kurang lebih dua sampai tiga bulan untuk pulih. Kemudian, khusus untuk Antoine Griezmann pihak manajemen kini tengah mengupayakan treatment khusus demi kelancaran upaya pemulihan penyerang asal Prancis tersebut.

Sebelumnya Antoine Griezmann pernah dikabarkan bakal hengkang dari Barcelona akibat manajer tim Quique Setien lebih memilih tak memainkan Griezmann di beberapa laga pertandingan. Spekulasi ini menguat ketika saudara laki-laki Griezmann mengutarakan komentarnya di media sosial. Tak sampai di situ, para kans Barcelona pun mulai mempertanyakan status Griezmann dan mengapa ia tak diturunkan di beberapa pertandingan.

Namun spekelusai ini mereda ketika pertemuan antara manajer pemain dan klub digelar. Melalui Meud saudara perempuan sekaligus agen pribadinya, hasil pertemuan tersebut menyatakan masa depan Antoine Griezmann“berjalan dengan sempurna”dan pemain serta manajemen klub Barcelona menyatakan sepakat untuk melanjutkan kontrak.

Editor: Wahyu Eko Saputra


Terbaru