Apex Legends Mobile Closed Beta telah dimulai, gamer di tanah air bisa main!

Sabtu, 31 Juli 2021 | 11:35 WIB   Penulis: Arif Budianto
Apex Legends Mobile Closed Beta telah dimulai, gamer di tanah air bisa main!

ILUSTRASI.

KONTAN.CO.ID - Apex Legends Mobile resmi memasuki Closed Beta Test (CBT) di tanah air dan beberapa negara lainnya. Mau cobain? Download Apex Legends Android sekarang juga di Play Store.

Akhirnya, yang ditunggu-tunggu tiba juga, Apex Legends Mobile sudah bisa Anda download dan mainkan di perangkat Android. Hal ini selaras dengan apa yang disampaikan Respawn lewat akun Twitter resminya (@Respawn).

Developer Apex Legends ini membuat cuitan terkait update terbaru seputar closed beta test (CBT) Apex Legends Mobile di beberapa negara, termasuk Indonesia.

Dalam cuitan tersebut, Respawn mengajak para pemain Apex Legends Mobile untuk segera bersiap-siap mengikuti CBT lewat perangkat Android masing-masing yang telah melakukan Pre-register.

Untuk download Apex Legends Mobile, Anda cukup buka Play Store, lalu cari Apex Legends Mobile dalam kolom pencarian. Setelah itu, Anda ketuk download untuk mengunduh data Apex Legends Mobile yang berukuran sekitar 1,17GB.

Setelah berhasil download Apex Legends Mobile, Anda bisa segera membuka game tersebut lewat perangkat Android yang digunakan. Apex Legends Mobile akan kembali melakukan download aset yang berukuran sekitar 1GB-an lebih.

Setelah semua proses download selesai, Anda tinggal login Apex Legends Mobile menggunakan akun Google, Facebook, EA atau Guest.

Baca Juga: Prime Gaming beri penawaran hadiah Genshin Impact setiap bulan, termasuk primogem

Permasalahan tidak bisa login atau main Apex Legends Mobile

Terlepas Apex Legends Mobile sudah bisa diunduh lewat Play Store di Android, sayangnya tidak semua smartphone bisa memainkan game tersebut. Sebagian player kemungkinan akan menemukan pesan yang membuatnya tidak bisa memainkan game tersebut.

Pesan tersebut berbunyi: 

"Sorry, the current test only supports some devices, and your device is not currently supported. We recomended that you upgrade your device to play the game.

We will support more device models in the near future! Thank you for participating in this test".

Pesan tersebut menandakan bahwa perangkat Android yang Anda gunakan tidak memenuhi spesifikasi minimum yang dibutuhkan untuk memainkan Apex Legends. Pihak pengembang hanya mendukung beberapa perangkat Android saja dalam tahap CBT ini.

Baca Juga: Inilah spesifikasi HP yang dibutuhkan untuk main Apex Legends Mobile

Dalam pesan tersebut juga mengatakan bahwa Anda diminta untuk upgrade perangkat Android yang digunakan supaya bisa memainkan Apex Legends Mobile dalam tahap CBT ini.

Meskipun demikian, tidak menutup kemungkinan, Respawn selaku pengembang akan menambahkan dukungan perangkat Android yang lebih banyak lagi ketika Apex Legends rilis secara penuh.

Apabila perangkat atau smartphone Android yang Anda gunakan memenuhi spesifikasi, tentu saja bisa memainkan Apex Legends Mobile sekarang juga.

Editor: Arif Budianto
Terbaru