Aplikasi Android Populer YouTube Vanced Resmi Ditutup Google, Kenapa?

Sabtu, 19 Maret 2022 | 07:35 WIB Sumber: The Verge
Aplikasi Android Populer YouTube Vanced Resmi Ditutup Google, Kenapa?


APLIKASI ANDROID -Jakarta. Aplikasi Android populer YouTube Vanded resmi ditutup Google, kenapa? Dikarenakan alasan hukum, Google resmi menutup aplikasi populer YouTube Vanced, semua link download APK hangus.

Belum lama ini, salah satu aplikasi Android populer yang bernama YouTube Vanced mendapatkan 'surat cinta' dari Google. 

Sayangnya isi dari surat cinta dari Google kepada pengembang YouTube Vanced berkata lain. Dikutip dari The Verge (15/03/2022), developer atau pembuat YouTube Vanced telah mengungkapkan bahwa proyek aplikasi tersebut akan ditutup dalam beberapa hari mendatang.

Sejalan dengan hal tersebut, pihak pengembang YouTube Vanced juga akan menghapus seluruh link download aplikasi ini. Meskipun demikian, tidak menutup kemungkinan pengguna yang sebelumnya sudah memasang aplikasi YouTube Vanced di Android tetap bisa menggunakan.

Tetapi tidak akan mendapatkan update atau pembaharuan di masa yang akan datang, bahkan kemungkinan akan segera berhenti berfungsi.

Baca Juga: Begini Cara Menggunakan WhatsApp Web, Termasuk Panduan Login dengan 2 Akun Berbeda

YouTube and TikTok

Google baru-baru ini telah mengirim surat kepada pemilik YouTube Vanced yang memaksa pengembang atau pembuat aplikasi tersebut untuk berhenti mendistribusikan dan mengembangkan.

"Kami diminta untuk menghapus semua referensi 'YouTube', mengubah logo, dan menghapus semua link atau tautan yang terkait dengan produk YouTube", kata seorang admin dari Vanced dalam pesan Discord kepada The Verge.

Buat yang belum tahu YouTube Vanced, berikut penjelasan aplikasi ini.

Baca Juga: Update iOS 15.4 Bisa Gunakan Face ID Pakai Masker, Begini Cara Mengaktifkan Fitur Ini

Editor: Arif Budianto

Terbaru