Gadget

Apple akan rilis iPhone 12 Mini, versi mungil dari iPhone 12?

Selasa, 22 September 2020 | 15:07 WIB   Reporter: Prihastomo Wahyu Widodo
Apple akan rilis iPhone 12 Mini, versi mungil dari iPhone 12?

ILUSTRASI. Dengan ukuran yang lebih kecil, iPhone 12 Mini akan menjadi seri iPhone murah berikutnya.

KONTAN.CO.ID - Berdasarkan prediksi banyak pihak, Apple disebut bakal memperkenalkan lini iPhone 12 pada Oktober mendatang. Secara mengejutkan, nama iPhone 12 Mini muncul dalam line up.

Pembocor info alias leaker Apple populer @L0vetodream membagikan rumor terbaru terkait kehadiran iPhone 12 Mini melalui akun Twitter pribadinya pada Senin (21/9).

Dalam cuitan singkatnya, dia menuliskan daftar pengisi lini iPhone 12 yang terdiri dari iPhone 12 Mini, iPhone 12, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max.

Sejauh ini, belum ada bocoran terkait spesifikasi maupun desain dari iPhone 12 Mini.

Baca Juga: Kualitas layar iPhone 12 Pro akan dikorbankan akibat masalah pasokan

Dengan kata Mini yang ada di belakangnya, kemungkinan ini akan menjadi seri iPhone 12 dengan ukuran yang lebih kecil, dan tentunya memiliki harga yang lebih murah.

Jika benar, iPhone 12 Mini akan menambah daftar iPhone murah, setelah sebelumnya Apple merilis iPhone SE 2 awal tahun ini.

Penggunaan kata Mini pada produk Apple sendiri bukan merupakan hal baru. Apple sudah menghadirkan produk iPad dan komputer Mac dengan status Mini.

Seri iPhone 12 Mini kemungkinan akan memiliki layar berukuran 5,4 inci, ukuran yang cukup kecil dibandingkan dengan rata-rata produk HP terbaru saat ini.

Sementara dua versi lainnya, yakni iPhone 12 Pro dan Pro Max kabarnya akan menggunakan layar berukuran masing-masing 6,1 inci dan 6,7 inci.

Baca Juga: Siap-siap, new iPhone SE mendarat di Indonesia awal Oktober, ini prediksi harganya

Bocoran spesifikasi iPhone 12

Seri iPhone terbaru ini akan hadir dengan dukungan internet 5G dan menggunakan chipset terbaik dari Apple, A14 Bionic.

Berdasarkan laporan dari GSMArena, chipset ini mampu memberikan performa yang lebih baik dari seri sebelumnya, tapi tetap mampu menjaga kinerja baterai dengan baik.

Di bagian layar, rumor menyebutkan, semua seri iPhone 12 akan menggunakan panel OLED dan mendukung refresh rate 60Hz.

Menariknya, lini iPhone 12 kabarnya akan hadir dengan ukuran notch yang lebih kecil sehingga ukuran layar menjadi lebih maksimal.

Jajaran iPhone 12 ini nantinya juga akan dijual tanpa charger dan aksesoris EarPods di dalam kotak penjualan. Apple mengklaim, ini bertujuan untuk mengurangi limbah.

Selanjutnya: Resmi dirilis hari ini, simak 8 fitur iOS 14 terbaik yang bisa dinikmati

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo


Terbaru