Sport

Aston Villa vs Man City: Upaya The Citizens berburu gelar Liga Inggris

Rabu, 21 April 2021 | 22:30 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Aston Villa vs Man City: Upaya The Citizens berburu gelar Liga Inggris

KONTAN.CO.ID - VILLA. Laga Aston Villa vs Man City akan tersaji pada lanjutan Liga Inggris. Aston Villa akan menjamu Manchester City di Villa Park, pada Kamis (22/4) pukul 02.15 WIB.

Manchester City tampil impresif musim ini dan menjadi favorit untuk memenangkan pertandingan melawan The Villa.

Aston Villa secara teratur memperoleh tren negatif dan harus puas di posisi ke-11 di klasemen Liga Inggris. The Villa menderita kekalahan 2-1 melawan Liverpool minggu lalu dan ingin bangkit kembali dalam pertandingan ini.

Manchester City sedang memimpin perburuan gelar Liga Inggris saat ini. The Citizens ingin memenangkan pertandingan ini untuk melangkah lebih dekat dengan gelar tersebut.

Apalagi, mereka tersingkir dari Piala FA pada akhir pekan dan akan menghindari kekalahan melawan Aston Villa.

Baca Juga: Gencar dekati Lionel Messi, Manchester City siapkan pra-kontrak

Jelang Aston Villa vs Man City di Liga Inggris

Head-to-head Aston Villa vs Manchester City masih dipegang kuat oleh The Citizens. Manchester City memiliki rekor luar biasa dengan memenangkan 76 laga dari total 174 laga yang dimainkan melawan Aston Villa, dikutip dari Sportskeeda.

Sedangkan Aston Villa telah mengoleksi 57 kemenangan melawan Manchester City dan harus meningkatkan kemampuannya dalam pertandingan ini.

Pertemuan antara Aston Villa vs Man City berlangsung awal tahun ini dan berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk The Citizens. Aston Villa berada jauh di bawah performa terbaik pada hari itu dan perlu membalikkan keadaan di putaran kedua Liga Inggris.

Baca Juga: Manchester City bakal kejar Messi lagi di musim depan

Kondisi skuad Aston Villa

The Villa diperkirakan akan tetap tanpa Jack Grealish hingga awal Mei. Gelandang Inggris tersebut baru-baru ini mengalami hambatan dalam pemulihan cedera tulang kering.

Trezeguet bisa melewatkan sisa musim di Liga Inggris setelah mengalami cedera lutut saat kalah dari Liverpool. Anwar El Ghazi kemungkinan akan menggantikan pemain tersebut di sayap kiri The Villa.

Jika tidak, Smith bisa menyebutkan starter XI yang tidak berubah dari laga sebelumnya untuk pertandingan Aston Villa vs Man City.

Morgan Sanson harus diistirahatkan di antara pemain pengganti karena cedera ringan di lututnya jelang melawan Manchester City.

Pertandingan melawan The Citizens kemungkinan akan datang terlalu cepat untuk Wesley. Wesley masih berusaha kembali ke kebugaran penuhnya setelah mengalami cedera lutut yang serius.

Baca Juga: Punya sokongan finansial, Manchester City optimistis bisa datangkan Messi musim depan

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru