HOME

Atasi Arsenal, Liverpool menyodok ke peringkat kedua klasemen LIga Premier Inggris

Selasa, 29 September 2020 | 06:36 WIB Sumber: Reuters
Atasi Arsenal, Liverpool menyodok ke peringkat kedua klasemen LIga Premier Inggris

ILUSTRASI. pemain Liverpool

KONTAN.CO.ID - LIVERPOOL. Jawara Liga Premier Inggris, Liverpool, berhasil mempertahankan rekor 100% mereka di musim ini setelah mengatasi Arsenal dengan skor 3-1 di Stadion Anfield pada Selasa (29/9) dini hari WIB. 

Dengan hasil ini, Liverpool pun ada menyodok ke peringkat kedua klasemen Liga Premier Inggris dengan 9 poin. Selain Liverpool, Leicester City dan Everton pun berhasil mempertahankan rekor sempurna di awal musim 2020/2021 ini.

Bertindak sebagai tuan rumah, Liverpool langsung mengepung Arsenal sejak babak pertama di mulai. Namun, tim tamu berhasil mencuri gol terlebih dahulu, berkat gol Alexandre Lacazette di menit ke 25. 

Liverpool pun tak butuh waktu lama untuk membalas gol tersebut. Pada menit 28, Sadio Mane berhasil menyamakan kedudukan. Gol tersebut datang setelah terobosan Mohamed Salah dari kiri lapangan berhasil ditepis kiper Arsenal Bernd Leno. Namun, bola malah berada di dekat Mane, yang akhirnya tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk mencetak gol.

Baca Juga: Final NBA, Miami Heat bakal tantang LA Lakers

The Reds pun akhirnya berhasil membalikkan keadaan dan unggul 2-1 berkat gol Andy Robertson di menit ke 34. Menerima umpan silang dari Alexander-Arnold di tiang jauh, Robertson pun akhirnya menaklukkan Leno.

Arsenal pun kembali menderita setelah pemain baru Liverpool Diego Jota, menambah keunggulan Liverpool. Penyerang Portugal yang baru dibeli dari Wolverhampton Wanderers ini memastikan kemenangan The Reds setelah tendangan voli yang diambil dari tepi kotak penalti tak mampu ditangkap Leno.

"(Kami) tampil dominan dan sedang dalam performa terbaik dan sangat berhati-hati agar kami tidak terjebak dalam serangan balik," kata pelatih Liverpool Juergen Klopp.

"Alisson harus melakukan satu penyelamatan, mereka memiliki dua peluang di babak akhir tetapi selain itu sepak bola yang kami mainkan luar biasa malam ini," tambahnya.

The Gunners, yang memenangkan dua pertandingan pertama mereka, sekarang telah menjalani 28 pertandingan tanpa kemenangan tandang melawan lawan tim 'Enam Besar' tetapi manajer Mikel Arteta melihat tanda-tanda peningkatan.

 

Selanjutnya: Bekuk Manchester City, Leicester City kokoh di puncak klasemen Liga Premier Inggris

 

Editor: Anna Suci Perwitasari


Terbaru