Final NBA, Miami Heat bakal tantang LA Lakers

Senin, 28 September 2020 | 10:06 WIB Sumber: Kompas.com
Final NBA, Miami Heat bakal tantang LA Lakers

ILUSTRASI. Pebasket LA Lakers LeBron James


OLAHRAGA - JAKARTA. Miami Heat dipastikan menjadi juara Wilayah Timur NBA usai mengalahkan Boston Celtics pada gim keenam yang berlangsung di AdventHealth Arena, Senin (28/9) pagi WIB. 

Gim keenam Celtics vs Heat itu berakhir dengan skor 113-125. Dengan hasil ini, Heat mengalahkan Celtics dengan keunggulan 4-2 pada final NBA Wilayah Timur. 

Celtics sudah tidak memiliki peluang mengejar ketertinggalan karena play-off NBA hanya dimainkan maksimal tujuh laga pada setiap seri. Selanjutnya, Heat bakal menantang Los Angeles Lakers di final NBA musim 2019-2020. 

Lakers berhak melaju ke final NBA usai menjadi juara Wilayah Barat. Pada partai puncak Wilayah Barat, Lakers mengalahkan Denver Nuggets dengan keunggulan 4-1. Adapun gim penentu (kelima) antara Lakers dan Nuggets berakhir dengan skor 117-107. 

Baca Juga: Ronaldo selamatkan Juventus dari kekalahan saat berhadapan dengan AS Roma

Bintang NBA, LeBron James, menjadi kunci kemenangan Lakers pada laga tersebut. Dia mencatatkan triple-double (38 poin, 10 assist, dan 16 rebound). 

Sementara itu, pada gim penentu Wilayah Timur yang baru saja berlangsung, Bam Adebayo keluar sebagai bintang.  Dia mencatatkan double-double (32 poin dan 14 rebound). 

Ini adalah kali keempat Bam Adebayo mengukir double-double dari keenam gim yang tersaji pada Final NBA Wilayah Timur. Dengan demikian, Bam Adebayo berkontribusi besar dalam keberhasilan Heat melaju ke final NBA 2019-2020. 

Adapun Heat terakhir kali tampil di Final NBA pada musim 2013-2014. Kala itu, mereka takluk 1-4 dari San Antonio Spurs. (Benediktus Agya Pradipta)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Juara Wilayah Timur, Miami Heat Tantang Lakers pada Final NBA".

 

Selanjutnya: Bekuk Manchester City, Leicester City kokoh di puncak klasemen Liga Premier Inggris

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru