HOME

Bakal ada fitur Always-on Display di iPhone 13, apa itu?

Selasa, 16 Februari 2021 | 17:27 WIB Sumber: Apple Insider
Bakal ada fitur Always-on Display di iPhone 13, apa itu?

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Baru awal tahun, tapi rumor mengenai spesifikasi iPhone 13 sudah mulai beredar. Kali ini dikabarkan bahwa iPhone 13 akan hadir dengan fitur baru, yakni Always-on Display.

Dikutip dari Apple Insider, fitur Always-on Display pada iPhone 13 nanti akan menampilkan pemberitahuan, ikon jam, dan baterai saat iPhone sedang dalam keadaan terkunci. Fitur ini juga sudah lama hadir dalam beragam lini HP Samsung.

Secara sederhana, fitur ini bisa memudahkan pengguna untuk melihat beragam pemberitahuan yang masuk tanpa perlu membuka kunci perangkat. Tentunya juga mengetahui waktu serta daya baterai yang tersisa.

Fitur ini sebenarnya sudah lama dirumorkan akan hadir pada lini iPhone, terutama sejak Apple menghadirkan Always-on Display pada Apple Watch Series 6 akhir tahun lalu.

Bocoran lain terkait fitur layar juga menyebutkan bahwa Apple akan menggunakan layar 120Hz LTPO (low-temperature polycrystalline oxide) buatan Samsung untuk memaksimalkan kualitasnya.

Teknologi layar dari Samsung ini diyakini akan memainkan peran penting dalam ketersediaan fitur Always-on Display. Jenis layar ini juga sudah digunakan oleh Apple Watch Series 6 dan mampu meminimalkan refresh rate untuk menghemat daya baterai.

Baca Juga: Update iOS 14.4 , permasalahan di iPhone 12 teratasi

Bocoran spesifikasi iPhone 13

Sejauh ini sederet bocoran mengenai spesifikasi iPhone 13 sudah banyak beredar. Seperti tahun-tahun sebelumnya, bocoran seri terbaru iPhone sudah mulai beredar sejak awal tahun.

Selain Always-on Display, bocoran terbaru juga menyebut bahwa iPhone 13 akan memiliki array magnet yang lebih kuat untuk MagSafe. Dari segi kamera, mode astrofotografi yang beralih secara otomatis saat bintang atau bulan terdeteksi oleh kamera. 

Bocoran spesifikasi iPhone 13 lainnya antara lain termasuk penggunaan susunan empat kamera dengan LiDAR, ukuran notch yang lebih kecil, desain tanpa port tanpa Lightning, dan kembalinya Touch ID.

Selanjutnya: Dua konsep HP lipat Apple lolos uji ketahanan Foxconn, siap rilis?

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo
Terbaru