Bakal makin mudah, bertukar pesan via Facebook Messenger bisa lewat Instagram

Senin, 17 Agustus 2020 | 14:04 WIB Sumber: The Verge
Bakal makin mudah, bertukar pesan via Facebook Messenger bisa lewat Instagram

ILUSTRASI. Bakal makain mudah, kirim pesan ke Facebook Messenger bisa lewat Instagram

KONTAN.CO.ID -  Kirim pesan via Facebook Messenger bakal makin mudah lewat Instagram. Dengan fitur teranyarnya, bertukar pesan via Facebook Messenger bisa lewat DM Instagram.

Sekadar informasi, Facebook merupakan perusahaan di balik tiga aplikasi populer: Whatsapp, Facebook, dan Instagram. Ketiga aplikasi media sosial ini begitu populer, hampir semua pengguna ponsel pintar pasti menggunakannya.

Faktanya, memang komunikasi saat ini semakin mudah dengan tiga aplikasi tersebut. Selain itu, pengguna juga dapat melihat berbagai informasi terkini lewat timeline.

Untuk membuat penggunanya semakin mudah lewat tiga aplikasi tersebut, Facebook menghadirkan fitur terbaru. Sedikit catatan, fitur gres ini masih belum tersedia untuk semua pengguna.

Baca Juga: Reels, yuk kenali fitur Instagram mirip TikTok ini!

Mengutip TheVerge, Facebook baru saja meluncurkan fitur balas pesan lintas aplikasi. Jadi, pengguna Instagram dapat mengirim atau membalas pesan via Facebook Messenger.

Dengan begitu, pengguna tidak perlu membuka Facebook Messenger. Cukup lewat DM Instagram, pengguna bisa mengirim atau membalas pesan Facebook.

Meski fitur ini belum sepenuhnya tersedia, icon DM di Instagram bakal diganti dengan Facebook Messenger. Untuk saat ini, mungkin Anda mengenal icon DM Instagarm berwujud pesawat terbang kertas.

Namun kedepan, Facebook bakal menggantinya dengan icon Facebook Messenger. 

Facebook memang memiliki tujuan untuk menyatukan tiga aplikasinya tersebut. Raksasa media sosial asal Amerika Serikat ini sedang mempersiapkan infrastruktur yang lebih besar demi tercapainya rencana tersebut.

Baca Juga: Cara terbaru mengatasi lag di Mobile Legends, gampang banget, begini caranya

Meski bisa bertukar pesan lintas aplikasi, Mark Zuckerberg, bos Facebook, menginginkan sistemnya terenkripsi. Sehingga, keamanan bagi para pengguna aplikasi tersebut terjamin.

Dengan langkah ini, Zuckerberg juga menginginkan, produknya ini bisa menyaingi iMessage milik Apple. Hanya, belum pasti kapan fitur anyar tersebut bisa pengguna pakai. 

Editor: Arif Budianto


Terbaru