Musik

Batal tahun ini, Coachella akan kembali digelar pada April 2021

Jumat, 12 Juni 2020 | 06:42 WIB Sumber: Reuters
Batal tahun ini, Coachella akan kembali digelar pada April 2021

ILUSTRASI. Festival musik Coachella

KONTAN.CO.ID - LOS ANGELES. Walau batal digelar di tahun ini, penyelenggara festival musik Coachella menjanjikan akan kembali hadir pada 2021 mendatang. Bahkan, tanggal acara untuk gelaran festival ini sudah diumumkan.

"Kami memiliki niat untuk kembali pada tahun 2021. Sampai sekarang, akhir pekan Coachella satu akan berlangsung 9-11 April 2021 dan akhir pekan kedua akan berlangsung pada 16-18 April 2021. Stagecoach juga ditetapkan untuk 23 - 25 April 2021," kata Goldenvoice, penyelenggara Coachella dalam pernyataannya, kemarin. 

Seperti diketahui, Coachella yang merupakan salah satu festival musik terbesar di dunia ini dikonfirmasi batal untuk tahun karena pandemi virus corona. 

Baca Juga: Boyband BTS sumbang US$ 1 juta untuk gerakan Black Lives Matter

Selama bertahun-tahun Coachella telah membawa setengah juta penggemar ke situs terbuka di gurun California. Namun, pandemi virus corona telah menghambat gelaran tahun ini. Sebelumnya, Coachella akan digelar di bulan April, kemudian mundur ke Oktober 2020.

Namun, para pejabat di Riverside County sepakat membatalkan acara di bulan Oktober itu karena berlanjutnya kekhawatiran terhadap virus corona. Hal yang sama terjadi pada festival musik Stagecoach yang mengusung tema musik country.

Sementara untuk rincian lineup pengisi acara di Coachella 2021 akan diumumkan di kemudian hari. Selain itu, penyelenggara mengumumkan bahwa tiket yang dijual pada 2020 dapat digunakan untuk 2021.

Asal tahu saja, lineup pengisi acara Coachella di 2020 antara lain Frank Ocean, Rage Against the Machine, Travis Scott hingga Bigbang.

Editor: Anna Suci Perwitasari


Terbaru