HOME

Begini cara gunakan dark mode WhatsApp yang sudah tersedia di Indonesia

Jumat, 06 Maret 2020 | 02:00 WIB   Reporter: kompas.com
Begini cara gunakan dark mode WhatsApp yang sudah tersedia di Indonesia

KONTAN.CO.ID - WhatsApp, Rabu (4/3), mengumumkan ketersediaan fitur mode gelap atau dark mode pada aplikasinya. Tapi, sejumlah pengguna WhatsApp di Indonesia melaporkan belum mendapat update atau fitur dark mode.

Dalam keterangannya, WhatsApp memang menyebutkan, penyebaran fitur akan mereka lakukan bertahap. Kamis (5/3), fitur dark mode WhatsApp akhirnya menyambangi Indonesia.

Pantauan KompasTekno di laman Google Play Store dan Apple App Store, Kamis (5/3) pagi, WhatsApp sudah mendapat pembaruan. Keterangan aplikasi menyatakan, salah satu fitur teranyar dalam pembaruan tersebut adalah dark mode.

Untuk versi Android, WhatsApp yang sudah punya pilihan tema antarmuka serba gelap ini adalah versi 2.20.64, sementara untuk iOS versi 2.20.30.

Baca Juga: Ribuan link grup WhatsApp pribadi tersebar di Google

Dark mode merupakan fitur yang pengguna WhatsApp tunggu-tunggu sejak lama. Sebab, tampilan gelap diklaim bikin layar ponsel tak memakan daya berlebih.

Selain itu, tampilan antarmuka hitam juga bisa mengurangi ketegangan mata di lingkungan yang rendah cahaya.

Nah, bagi yang penasaran ingin langsung menikmati sensasi dark mode di WhatsApp, Anda bisa langsung memperbarui aplikasi percakapan instan ini.

Setelah memasang pembaruan, Anda bisa langsung mengaktifkan fitur dark mode melalui menu pengaturan, tepatnya di menu "Settings" > "Chats" > dan "Theme".

Baca Juga: Mengingatkan, WhatsApp mulai 1 Februari tak bisa dipakai di ponsel-ponsel ini

Editor: S.S. Kurniawan


Terbaru